Solskjaer: De Gea Masih Ingin Jadi Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jul 2020, 18:44 WIB
Solskjaer: De Gea Masih Ingin Jadi Juara Liga Champions

David De Gea (Foto: Richard Calver/SOPA Images/LightRocket)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim David De Gea masih memiliki keinginan menjadi juara Liga Champions bersama Setan Merah. Itulah kenapa sang kiper masih ingin bertahan lebih lama lagi bersama The Red Devils.

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011 lalu, De Gea sudah pernah merengkuh trofi Premier League, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga. Namun hal itu diklaim oleh Solskjaer belum cukup bagi kiper sekelas De Gea karena dirinya masih menginginkan untuk bisa merengkuh trofi Liga Champions. Trofi yang hingga saat ini belum pernah dia dapatkan.

"Dia pernah menjadi juara Premier League, Piala FA, Liga Europa, dan Piala Liga, namun saya pikir itu belum cukup baginya," ujar Solskjaer dilansir dari Tribal Football.

"Saya tidak berpikir dia akan bahagia sampai dia memenangkan trofi yang lebih besar, dan bertahan di Man United namun tak memenangkan trofi yang lebih besar akan menjadi noda hitam dalam perjalanan kariernya."

"Dia memang telah meraih beberapa penghargaan individu, namun saya tidak berpikir David merupakan sosok yang terlalu peduli dengan penghargaan individual. Saya yakin dia ingin tim merengkuh trofi yang lebih besar," pungkasnya.

Performa De Gea sendiri belakangan ini banyak mendapatkan kritikan dari berbagai pihak. Bahkan tak sedikit yang menuntutnya untuk lengser sebagai kiper utama MU dan menyerahkan kepada Dean Henderson yang terbukti tampil gemilang bersama Sheffield United selama dua tahun terakhir. Namun dalam beberapa kesempatan Solskjaer telah menegaskan bahwa dirinya masih mempercayai De Gea.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, David De Gea, liga champions

209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini