Solskjaer Bicara Soal Kesempatan Tampil Dean Henderson yang Masih Minim

Penulis: Demos Why
Selasa 24 Nov 2020, 12:45 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya buka suara untuk memberikan tanggapan terkait kesempatan bermain Dean Henderson yang masih minim. Sang manajer memastikan bahwa dirinya akan memberikan kesempatan lebih banyak lagi kepada kiper berusia 23 tahun tersebut.

Masa depan Dean Henderson di Manchester United belakangan ini dipertanyakan usai sang penjaga gawang kurang mendapatkan kesempatan bermain dari Ole Gunnar Solskjaer. Padahal penampilan reguler di tim utama sangat dibutuhkan oleh Henderson untuk menjaga peluang dia menjadi bagian timnas Inggris di ajang Euro 2020 yang akan digelar pada musim panas tahun depan.

Kondisi tersebut lantas membuat Henderson mulai dihubungkan dengan beberapa klub yang tertarik untuk mendapatkan servisnya pada Januari tahun depan seperti Glasgow Celtic, Southampton, dan Leeds United.

Belakangan bahkan muncul yang memprediksi Henderson hanya memiliki satu kesempatan lagi untuk tampil di tim utama MU yakni ketika menghadapi Everton di Piala Liga pada 24 Desember mendatang mengingat MU selama ini selalu mengandalkan David De Gea saat tampil di Premier League dan Liga Champions. Namun Solskjaer dengan tegas membantah semua kabar tersebut.

"Dean ingin bertahan di Man United dan bermain untuk Man United," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi klub.

"Saya tidak dapat melihat satu hal yang logis yang menyebutkan dia hanya memiliki satu penampilan lagi sebelum Natal. Tahukah Anda berapa banyak pertandingan yang akan kami hadapi? Jadi saya tidak setuju jika besok dia tidak tampil [laga kontra Istanbul Basaksehir] maka itu akan menutup peluang Dean tampil di laga-laga selanjutnya."

"Dia telah kembali dan berlatih dengan sangat baik. Dia tumbuh semakin dewasa dan memiliki beberapa kesempatan untuk bermain. Bagi saya, dia masih memiliki potensi untuk menjadi salah satu penjaga terbaik di dunia. Ini persaingan yang hebat di antara mereka, jadi saya tidak percaya argumen bahwa laga esok merupakan penentuan nasib dirinya."

"Bukan kewajiban saya untuk membuat semua pemain bahagia. Anda tahu? Saya telah mengatakan bahwa beberapa kali bahwa penampilan setiap pemain akan menjadi faktor penentu apakah seorang pemain akan bermain atau tidak. Saya pikir di setiap posisi di tim ini mereka memiliki tugas serupa [tampil sebaik mungkin], itu menjadi tanggung jawab setiap pemain guna membuat saya dan para pelatih puas sehingga Anda bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini