Solskjaer Beri Saran Kepada Mason Greenwood Tentang Jadi Striker Man United

Penulis: Yuni Winata
Jumat 25 Sep 2020, 02:00 WIB
Mason Greenwood​ diminta belajar menyundul bola

Mason Greenwood​ - metro

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi saran kepada Mason Greenwood tentang bagaimana caranya menjadi striker utama di timnya.

Winger yang baru berusia 18 tahun itu mencatatkan gol pertamanya musim ini pada hari Selasa (22/9) malam waktu setempat, membantu United menang 3-0 atas Luton dalam putaran ketiga Carabao Cup. Gol tersebut adalah gol ke-18 Mason Greenwood sejak dipromosikan ke tim utama oleh Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer mengaku puas dengan perkembangan Greenwood, namun juga menegaskan bahwa sang penyerang masih harus banyak bekerja, terutama dalam kemampuannya menyundul bola.

Mason Greenwood biasanya dimainkan di sisi kanan lini serang Manchester United. Solskjaer melihatnya punya potensi untuk menjadi penyerang tengah namun pemain tim nasional Inggris harus lebih baik dalam kemampuan sundulannya untuk bisa tampil sebagai ujung tombak.

“Dia bisa bermain di tengah,” kata Solskjaer, dikutip dari Metro. “Sebagai anak muda, masih belum berkembang sempurna secara fisik, kadang menyenangkan untuk menghadap ke depan daripada menjadi nomor 9 dan menjadi penopang, dan menjadi pendobrak, jika Anda suka.

“Saya pikir pada akhirnya dia akan menjadi pemain nomor 9, mungkin. Tapi dia sangat bagus dengan (kaki) kanan atau kirinya, tak masalah jika dia di tengah.

“Dulu saya mencetak sebagian besar gol saya juga dari sisi luar tiang gawang, saya tidak di tengah. Namun baginya untuk menjadi nomor 9, dia harus belajar bagaimana menyundul bola! Saya terus mengatakan padanya tentang hal itu, dan jika dia ingin melakukan itu, saya menyambutnya untuk datang dan latihan bersama saya!”

Artikel Tag: Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Mason Greenwood

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini