Solskjaer Beri Kado Penampilan Ke-100 Fred Dengan Banjir Pujian

Penulis: Mochammad Muaz
Sabtu 13 Feb 2021, 10:00 WIB
Solskjaer puji kemajuan Fred sejak awal berseragam Setan Merah. (Gambar: Getty)

Solskjaer banjiri Fred dengan pujian sebagai kado penampilan ke-100. (Gambar: Getty)

Berita Sepakbola: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer belakangan tekankan meningkatnya kepercayaan diri Fred dalam bermain di lapangan.

Sang penggawa Brazil telah menempatkan dirinya sebagai seorang gelandang kunci dari skema permainan sang pelatih musim ini dan akan merayakan pertandingannya yang ke-100 dalam seragam Setan Merah dalam laga kontra West Bromwich Albion hari Minggu nanti.

Solskjaer mengungkapkan seberapa jauh sang pemain berusia 27 tahun telah mengalami kemajuan dari awal karirnya yang sulit di Inggris. Ia hanya bermain 25 kali, satu pertandingan lebih sedikit dari jumlah yang telah ia mainkan musim ini.

“Ia telah bermain dengan sangat baik dan saya menikmati bekerja dengannya sejauh ini,” ucap Ole dalam konferensi pers pra-pertandingan.

“Ketika saya baru datang, ia adalah pria muda yang mengalami sedikit kesulitan. Saya mendapatkan banyak pertanyaan tentangnya!” kenang Ole.

“Seperti yang sudah saya bilang, ketika pemain datang ke negara baru, ia butuh waktu untuk menyesuaikan diri dan hal yang sama juga berlaku untuk Fred. Sekarang setelah menyesuaikan diri, kepercayaan dirinya semakin meningkat.”

Solskjaer mengatakan penyebab terbesar peningkatan sang mantan bintang Shakhtar adalah penyesuaian dirinya dengan kecepatan permainan divisi teratas sepak bola Inggris yang sangat cepat, dan juga banyaknya waktu yang ia habiskan di lapangan latihan bersama para pelatih.

Meski sang pelatih bercanda bahwa Fred masih bisa meningkatkan kemampuannya dalam menembak bola –ia hanya mencetak tiga gol dari 99 pertandingan, dua di antaranya dalam satu pertandingan- ia mengakui bahwa sang penyandang nomor 17 selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuannya.

“Di Premier League, ia memiliki lebih sedikit waktu untuk berpikir dibandingkan dengan yang biasa ia mainkan di liga sebelumnya; ia telah mempercepat permainannya, ia tidak lagi memegang bola terlalu lama,” ujar Ole.

“Saya tidak akan mengambil kredit untuk hal tersebut. Itu semua berkat para pelatih, Michael Carrick dan Kieran McKenna yang melakukan tugasnya dengan sangat baik.”

“Tapi Fred sendirilah yang memiliki rasa lapar dan kerendahan hati untuk mau belajar dan tetap disiplin untuk tidak berhenti bekerja.”

“Seperti yang anda bilang, 100 pertandingan – tidak banyak pemain yang bisa bilang mereka pernah bermain 100 kali untuk Manchester United, dan saya yakin ia akan bermain lebih banyak lagi.”

“Saya harap ia akan segera mencetak gol dari luar kotak penalti, meskipun saya tidak yakin ia akan mencetaknya dengan kaki kanan. Padahal ia selalu saya ingatkan!” canda Ole.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solkskjaer, Manchester United

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini