Solskjaer: Belum Saatnya Liverpool Disebut Tim Terbaik di Inggris

Penulis: Demos Why
Minggu 19 Jan 2020, 15:53 WIB
Solskjaer: Belum Saatnya Liverpool Disebut Tim Terbaik di Inggris

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak menampik bahwa Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp di musim ini telah melakukan pekerjaan yang hebat. Namun menurut sang manajer hal itu belumlah cukup untuk menyebut mereka sebagai tim terbaik di tanah Inggris.

Liverpool memiliki peluang besar untuk mengakhiri puasa gelar juara Premier League yang telah mereka jalani selama 30 tahun lamanya. Pasalnya hingga kini The Reds masih nyaman di pucuk klasemen dengan keunggulan 13 poin dari Manchester City di posisi kedua. Itu pun mereka masih memiliki dua laga yang belum dimainkan yang artinya gap bisa bertambah lebar andai mampu menyapu dua laga tersebut dengan kemenangan.

Mengomentari perjalanan Liverpool di musim ini, Solskjaer tak menampik bahwa The Anfield Gang telah melakukan pekerjaan yang hebat bahkan memiliki potensi untuk memenangkan treble. Namun menurut sang manajer hal itu belumlah cukup untuk membuat mereka layak disebut sebagai tim terbaik di tanah Inggris jika membandingkan dengan apa yang dicapai oleh Manchester United di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

"Jika Anda melihat perjalanan panjang dalam dunia sepakbola, maka tim yang layak disebut terbaik merupakan tim yang bisa melakukannya [menjadi juara] berulang kali," ujar Solskjaer dilansir dari Goal International.

"Tak ada yang benar-benar bisa menyamai apa yang telah dicapai oleh Sir Alex dalam hal itu, namun saya akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan yang hebat bersama Liverpool."

"Saat ini dia tampaknya sudah tahu apa yang bisa dia dapatkan saat menurunkan timnya meski baru berjalan setengah musim dan masih banyak pertandingan lainnya."

"Jika Anda melihat Liverpool sekarang, mereka telah mengoleksi 33 kemenangan dan lima hasil imbang dari 38 pertandingan terakhir di liga. Itu berarti mereka telah mengumpulkan 104 poin dan mereka punya potensi untuk meraih kesuksesan lain di musim ini."

"Mereka melakukan pekerjaan yang hebat - setidaknya untuk saat ini - dan mungkin saja bisa memenangkan treble. Namun mari kita lihat di mana mereka pada bulan Mei mendatang. Mereka masih memiliki beberapa pertandingan yang sulit," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Liverpool, Premier League

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini