Solskjaer: Bailly Segera Kembali, Pogba Masih Absen

Penulis: Mochammad Muaz
Sabtu 13 Feb 2021, 11:00 WIB
Kembalinya Eric Bailly disambut antusias Ole Gunnar Solskjaer. (Gambar: GOAL)

Eric Bailly kembali merumput, Paul Pogba masih absen. (Gambar: GOAL)

Berita Sepakbola: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa bek Eric Bailly telah kembali berlatih bersama tim dan dapat diturunkan melawan West Brom dalam laga Premier League hari Minggu mendatang, namun Paul Pogba masih cedera.

Bailly belum pernah tampil sejak kemenangan 2-1 di kandang Fulham bulan lalu karena beberapa cedera ringan namun telah kembali untuk memperkuat skuat asuhan Solskjaer dan melanjutkan catatan tak terkalahkan di kandang lawan musim ini.

Sang pemain berusia 26 tahun tampil sebagai starter dalam tujuh pertandingan dari 23 Desember hingga 20 Januari dan memainkan peran penting dalam kesuksesan Manchester United memuncaki klasemen liga.

Sementara Paul Pogba masih belum kembali dari cedera setelah sang gelandang mengalami cedera paha dalam laga imbang 3-3 kontra Everton dan bek Phil Jones masih absen karena menjalani pemulihan jangka panjang.

Para pemain United mendapatkan waktu untuk memulihkan diri setelah kemenangan 1-0 atas West Ham di ajang Piala FA hari Selasa lalu dan Solskjaer menerima waktu tambahan tersebut dengan senang hati.

“Kami mendapatkan kesempatan langka untuk sedikit berlatih dan melakukan pemulihan,” ucap sang pelatih sebelum laga hari Minggu di kandang The Hawthorns.

“Kami mendapatkan hari Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu tanpa melakukan pertandingan, kesempatan yang langka bagi kami.” ujarnya lagi. “Tapi Paul masih cedera. Eric sudah ikut berlatih jadi kami mendapat tambahan kekuatan.”

Dalam wawancara bersama MUTV, Solskjaer menambahkan: “Eric telah berlatih selama beberapa hari terakhir sehingga ia akan siap untuk diturunkan.”

Lawatan ke West Brom hari Minggu nanti berpotensi menjadi kemenangan kedua Setan Merah atas The Hawthorns musim ini, setelah kemenangan tipis 1-0 di Old Trafford bulan November silam ketika penalti dari Bruno Fernandes menentukan hasil pertandingan.

Saat ini West Brom menempati peringkat ke-19 di klasemen sementara dan telah kebobolan 19 gol dari lima laga kandang terakhir di bawah asuhan Sam Allardyce, sementara Manchester United yang kokoh di peringkat kedua telah mencetak 12 gol dalam dua pertandingan liga terakhir mereka.

Namun demikian, merekahanya berhasil memenangkan satu dari empat pertandingan liga terakhir mereka dan tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen Manchester City.

“Tentu saja ini aka menjadi pertandingan yang penting untuk kami,” ucap Ole. “Setiap pertandingan kamu mencoret satu nama dari daftar dan semakin lama semakin sedikit kesempatan untuk mengejar poin tim di atasmu.”

“Itulah yang ingin kami lakukan dan apa yang akan kami lakukan. Hari Minggu nanti akan menjadi pertandingan besar bagi kami, untuk kembali ke jalur kemenangan.”

“Dua poin yang kami jatuhkan melawan Everton sangat mengecewakan karena kami kebobolan di saat-saat terakhir, namun kami berhasil bangkit kembali di Piala FA melawan West Ham dan itu adalah satu langkah menuju arah yang tepat. Satu lagi clean sheet tambahan.”

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini