Solskjaer Akui MU Saat ini Bukanlah Tim Penantang Gelar Juara Premier League

Penulis: Demos Why
Rabu 15 Jan 2020, 12:53 WIB
Solskjaer Akui MU Saat ini Bukanlah Tim Penantang Gelar Juara Premier League

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa timnya di musim ini belum pantas untuk menjadi salah satu penantang gelar juara Premier League. Kendati demikian, sang manajer ingin mempersembahkan trofi dari tiga kompetisi lainnya.

Manchester United di era keemasannya dikenal sebagai salah satu tim paling sukses dalam sejarah Premier League. Namun sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 yang lalu hingga saat ini tak kunjung menjadi yang terbaik di Liga Primer. Alih-alih menjadi juara, hanya untuk menembus zona Liga Champions saja mereka kesulitan.

Keterpurukan Man United nyatanya masih berlanjut di musim ini saat tim dipimpin oleh Solskjaer. Hingga pekan ke-22, MU masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 34 poin atau terpaut 27 angka dari Liverpool di pucuk klasemen. Artinya, peluang MU untuk menjadi juara di musim ini nyaris tertutup.

Sadar timnya tak lagi memiliki peluang untuk menjadi penantang juara, Solskjaer mengakui bahwa hal itu memang bukan tujuan utama Manchester United di musim ini. Namun sang manajer bertekad untuk merengkuh trofi di tiga turnamen tersisa yakni Piala FA, EFL Cup, dan Europa League.

"Saat ini kami tak memiliki tim semacam itu [penantang gelar juara Premier League]," ujar Solskjaer dilansir dari Goal International.

"Saat ini tim kami berada sedikit di belakang tim teratas. Mungkin dengan cara kami memenangkan salah satu trofi dari tiga kompetisi tersisa para pemain bisa kembali membuat para pemain lebih termotivasi [menjadi juara]."

"Namun bukan itu tujuan utama kami. Kami ingin menjadi penantang juara di Premier League dan Liga Champions," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini