Solo dan Sleman Jadi Venue Babak 8 Besar

Penulis: Dhimas
Kamis 03 Des 2015, 15:06 WIB
Solo dan Sleman Jadi Venue Babak 8 Besar

Stadion Manahan Solo

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Kepastian tentang venue Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman akhirnya terjawab. Solo dan Sleman ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara babak tersebut, seperti yang di sampaikan oleh pihak Mahaka Sports and Entertainment, selaku operator turnamen.

Terpilihnya Solo dan Sleman ternyata membuat banyak pihak kaget, lantaran sebelumnya Mahaka Sports telah  menetapkan Malang dan Bali sudah ditetapkan sebagai tuan rumah. Namun lantaran Bali United Pusam tidak lolos dari fase grup, pihak Mahaka Sports mencoba mencari alternatif pengganti Bali. Namun untuk Malang tetap menjadi tuan rumah.

 

Namun berdasarkan keputusan yang disampaikan oleh Mahaka Sports pada Rabu (2/12) kemarin,  di mana  Malang akhirnya ikut dibatalkan sebagai tuan rumah Babak 8 Besar. Mahaka Sports juga menjelasakan alasan terpilihnya Solo dan Sleman sebagai tuan rumah.

 

"Dua kota itu dipilih karena tempat netral, sehingga adil buat semua peserta," ujar CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, seperti dilansir Goal.

 

Babak 8 Besar nantinya akan kembali menggunakan sistem home tournament, seperti yang diterpkan dalam fase penyisihan grup lalu. Pada Babak 8 Besar nanti akan dibagi dalam dua grup, yaitu D dan E. Masing-masin grup dihuni oleh empat tim yang lolos dari fase grup. Babak 8 Besar rencananya akan digelar pada 12-20 Desember 2015 mendatang.

 

Sedangkan untuk drawing Babak 8 Besar sendiri, baru akan dilangsungkan pada Hari ini (3/11) di Jakarta. Delapan klub yang berhasil lolos ke Babak 8 Besar adalah Arema Cronus, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Semen Padang, PS TNI, Surabaya United, dan Pusamania Borneo FC.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, Babak 8 Besar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solo-dan-sleman-jadi-venue-babak-8-besar
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini