Sokratis Jadi Alternatif AS Roma Jika Gagal Boyong Chris Smalling

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Sep 2020, 04:00 WIB
Sokratis Papastathopoulos sudah tidak punya tempat di Arsenal

Sokratis Papastathopoulos. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: AS Roma telah mengidentifikasi bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, sebagai alternatif jika mereka gagal merekrut pemain Chris Smalling dari Manchester United pada jendela transfer musim panas ini.

Chris Smalling menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di ibu kota Italia dan ingin kembali ke Stadio Olimpico dengan kesepakatan permanen. AS Roma sebetulnya ingin segera mempermanenkan status bek asal Inggris itu, tetapi negosiasi tak kunjung mencapai titik temu hingga masa peminjamannya berkahir dan dia harus kembali ke Manchester United.

Selama menjalani masa peminjaman di Italia, Chris Smalling tampil solid dalam menjaga pertahanan AS Roma. Dia langsung dipercaya oleh pelatih Paulo Fonseca sebagai pemain inti, dan tampil sebanyak 37 kali di semua kompetisi musim 2019-20.

Namun, meskipun tetap menjadikan Chris Smalling sebagai bek incaran utama mereka, I Giallorossi sekarang sudah tidak terlalu bernafsu untuk mengamankan tanda tangan bek Manchester United itu karena mereka khawatir akan biaya transfer dan gajinya yang terlalu mahal.

AS Roma telah mengidentifikasi alternatif jika bek berusia 30 tahun itu gagal mereka dapatkan pada jendela transfer ini, dan menurut kabar yang dimuat La Gazzetta dello Sport, Sokratis adalah salah satu pemain yang mereka inginkan.

Arsenal kelebihan pemain di posisi bek tengah setelah William Saliba kembali dari masa peminjamannya bersama Saint-Etienne dan Gabriel Magalhaes bergabung dari Lille, dan Sokratis masuk dalam daftar jual klub London utara itu.

Perwakilan Serie A lainnya, Napoli, juga sudah menyatakan minatnya terhadap Sokratis di saat mereka bersiap kehilangan Kalidou Koulibaly yang tampaknya akan menuju Manchester City.

Selain bek Arsenal tersebut, AS Roma juga sedang mempertimbangkan tawaran untuk mendatangkan Nikola Maksimovic, yang juga siap dijual Napoli musim panas ini.

Manchester United sendiri tidak pernah berniat untuk mempertahankan Chris Smalling dan mereka hanya menunggu tawaran yang tepat untuk sang pemain musim panas ini. Ole Gunnar Solskjaer kabarnya tengah mengincar Dayot Upamecano dari RB Leipzig, bek yang dianggap lebih baik daripada barisan pertahanan timnya saat ini.

Artikel Tag: Sokratis Papastathopoulos, Chris Smalling, AS Roma, Arsenal, Manchester United

2558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini