Soal Wacana Izin untuk Penonton Dalam Kegiatan Olahraga, Ini Kata Kemenpora

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Apr 2021, 13:00 WIB
Menpora RI Zainudin Amali

Menpora RI Zainudin Amali/foto dok kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Nasional: Berkembangnya wacana untuk kembali menghadirkan penonton dalam jumlah terbatas pada pertandingan olahraga, seperti sepak bola ditanggapi serius oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Dia dengan tegas menyebut bahwa dirinya tidak mau gegabah dalam memberikan rekomendasi kegiatan olahraga yang menghadirkan penonton. Karena itu, dia belum akan memberikan rekomendasi.

"Sampai saat ini kita belum, karena kita belum diskusikan. Saya tidak mau gegabah karena sekarang ini pelaksanaan kegatan Piala Menpora alhamdulillah sampai sekarang sudah memasuki semi final prokesnya terjaga," kata Menpora Amali seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Sampai kini kegiatan pramusim untuk sepak bola belum dihadiri oleh penonton. Semua yang akan masuk stadion sudah ada jumlah yang terbatas. Maksimal 290 orang saja dari ribuan kapasitas stadion, dan itu sudah termasuk supir ambulance penjaga kemanan dan sebagainya.

"Semua yang akan masuk stadion harus sudah di swab antigen dan itu dilakukan rutin oleh panitia. Alhamdulillah sampai hari ini belum ada hal yang mengkhawatirkan. Bahkan basket yang sudah menyelesaikan pertandingannya, alhamdulillah tidak ada kasus yang muncul. Karena memang saya wanti-wanti, saya mau berikan rekomendasi kalau prokesnya serius dan disiplin," urainya.

Amali mencontohkan, jika pertandingan sepak bola dilaksanakan sore hari, maka pagi harinya harus sudah diswab PCR.

"Jika mereka main sore atau malam, maka jam 9 pagi harus sudah diswab PCR, bahkan ada yang bilang cenderung ketat. Jika di luar negeri selebrasi boleh pelukan kalau di Indonesia dilarang, cukup angkat tangan saja tidak harus pelukan," ujarnya.

"Yang menjadi pedoman kita adalah keselamatan dan kesehatan masyarakat kita. Oleh karena itu kita harus dukung upaya pemerintah untuk melakukan PPKM skala mikro," tambah dia.

Artikel Tag: Menpora, amali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-wacana-izin-untuk-penonton-dalam-kegiatan-olahraga-ini-kata-kemenpora
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini