Soal Undian Liga Europa Milan Melawan United, Begini Reaksi Pioli

Penulis: Nur Afifah
Jumat 26 Feb 2021, 23:48 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Europa: Pelatih AC Milan Stefano Pioli menganggap duel melawan Manchester United sebagai motivasi timnya bisa menghadapi salah satu tim favorit di Liga Europa.

Rossoneri mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa Jum'at (26/2) dini hari tadi dengan susah payah di San Siro. Usai mencetak dua gol di Marakana pekan lalu, raksasa Serie A tersebut paham bahwa mereka hanya perlu menghindari kekalahan dan kebobolan banyak gol saat menjamu Red Star Belgrade untuk lolos ke fase berikutnya, dan harapan mereka pun terwujud setelah laga berakhir dengan agregat 3-3.

Hadiah yang mereka terima pun fantastis mengingat Milan harus berhadapan dengan Manchester United pada babak selanjutnya dengan leg pertama bakal dimainkan di Old Trafford 11 Maret mendatang sedangkan leg kedua menanti satu pekan berselang di San Siro.

Pioli lantas memberikan komentarnya setelah undian yang digelar di Nyon tersebut diumumkan hari ini dan sedikit menyinggung lawan berat yang harus dihadapi Rossoneri di tengah periode sulit yang tengah mereka alami selama beberapa pekan terakhir ini.

"Bagi kami, itu akan menjadi pertandingan yang merangsang dan memotivsi, kami menghadapi favorit besar dari kompetisi ini. Lawan dan stadion yang mengingatkan kembali pada momen-momen kejayaan dalam sejarah kami," ujar sang manajer saat berbicara kepada ANSA.

Meski situasi sedang tak berpihak, Milan sejatinya memiliki catatan bagus dalam sejarah pertemuan dengan United. Dari lima pertemuan di kompetisi Eropa, raksasa Serie A berhasil empat kali menyingkirkan wakil Inggris tersebut.

Artikel Tag: Pioli, Milan, United, Liga Europa

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini