Soal Trio Lini Serang, Sarri Bersikeras Juventus Perlukan Keseimbangan

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Des 2019, 23:30 WIB
Soal Trio Lini Serang, Sarri Bersikeras Juventus Perlukan Keseimbangan

Maurizio Sarri bersikeras Juventus perlukan keseimbangan (Image: Zimbio)

Berita Liga Champions: Maurizio Sarri menjelaskan mengapa Paulo Dybala dimainkan bersamaan ketika Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain masih ada di lapangan kontra Bayer Leverkusen, namun menekankan bahwa Juventus memerlukan fokus dan keseimbangan.

Sarri sudah lama menentang kemungkinan untuk memainkan ketiga pemain lini serangnya tersebut secara bersamaan, dan kerap merotasi satu sama lain di lapangan, atau hanya memainkan mereka secara bersamaan pada periode yang sangat singkat di tengah laga.

Namun Juventus memiliki kesempatan untuk melakukan eksperimen ketika bertandang ke BayArena pada hari Rabu (11/12) malam kemarin, lantaran mereka sudah mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D sebelum laga dimulai.

Federico Bernardeschi tetap dimainkan sebagai starter di posisi belakang dua striker, namun kebuntuan baru terpecahkan setelah Dybala masuk, dengan sang pemain timnas Argentina itu sukses menyunting kedua gol untuk Higuain dan Ronaldo.

"Kami menunggu agar tempo dan agresivitas permainan Bayer Leverkusen untuk menurun dulu, jadi ketika Bernardeschi sudah menemukan celah besar pada area tersebut, kami mengira bahwa itu adalah saat yang tepat untuk memainkan ketiganya secara bersamaan," kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Permasalahannya bukan kepada siapa yang bermain, namun kepada level untuk menjaga fokus dan keseimbangan ini. Ada beberapa waktu di Serie A ketika kami menunjukkan determinasi yang lebih besar daripada di Liga Champions, terutama pada laga-laga yang diikuti secara langsung oleh pertandingan Eropa. Itu adalah sesuatu yang ada di dalam pikiran kami, dan perlu diusahakan."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini