Soal Transfer Raphinha, Leeds United Tuntut Barcelona Membayar Secara Tunai

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 07 Jul 2022, 16:12 WIB
Leeds United tuntut Barcelona untuk segera menuntaskan transfer Raphinha dan membayar sang winger secara tunai / via Getty Images

Leeds United tuntut Barcelona untuk segera menuntaskan transfer Raphinha dan membayar sang winger secara tunai / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Leeds United mulai jengkel dengan sikap manajemen Barcelona yang lamban dalam menuntaskan transfer Raphinha. Tim asuhan Jesse Marsch diberitakan menuntut manajemen Blaugrana untuk segera merampungkan transfer sang winger dengan membayarnya secara tunai.

Setelah menjalani dua musim yang brilian di Elland Road, Raphinha diizinkan oleh Leeds United untuk pindah ke klub yang lebih besar musim panas ini.

The Peacocks pun sudah siap untuk kehilangan pemain asal Brasil itu dan telah menyiapkan penggantinya yaitu Luis Sinisterra yang didatangkan dari Feyenoord.

Meski segera merampungkan transfer Sinisterra, faktanya justru Raphinha-lah yang sampai detik ini belum pindah ke klub mana pun.

Rival Leeds di Liga Inggris yaitu Chelsea, sebenarnya berani untuk menebus sang winger di angka 65 juta Poundsterling.

Namun kepindahan ke Stamford Bridge urung terwujud lantaran si pemain masih memendam asa untuk membela klub impiannya sejak kecil yaitu Barcelona.

Kubu El Barca sendiri kebetulan juga menaruh minat kepada pemain berusia 25 tahun itu. Akan tetapi sampai detik ini tawaran yang diajukan oleh Barca kurang begitu menarik di mata Leeds.

Menurut laporan terbaru dari Sport, hal inilah yang kemudian membuat manajemen Leeds kesal.

Leeds jengkel karena selain lamban, Barca hanya berani menuntaskan transfer Raphinha dengan metode dicicil selama beberapa termin.

The Peacocks dilaporkan memberi ultimatum kepada Barca untuk segera menuntaskan transfer Raphinha, dengan membayar uang tunai sebesar 65 juta Pounds sama seperti yang diajukan oleh Chelsea.

Ultimatum tersebut jelas menjadi batu sandungan yang cukup besar bagi Barca.

Tim pimpinan Joan Laporta saat ini masih kesulitan finansial akibat manajemen keuangan klub yang buruk di era Presiden sebelumnya.

Laporan terbaru di Spanyol bahkan mengatakan jika Blaugrana saat ini masih berhutang kepada Ajax sebesar 20 juta Euro, soal transfer Frenkie de Jong yang direkrut di tahun 2019 silam.

Artikel Tag: Leeds United, Raphinha, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-transfer-raphinha-leeds-united-tuntut-barcelona-membayar-secara-tunai
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini