Soal Transfer Memphis Depay, Begini Jawaban Koeman

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 16:30 WIB
Memphis Depay saat tampil di Liga Champions musim lalu.

Memphis Depay (Foto: Anthony Dibon/Icon Sport)

Berita Transfer: Manajer Barcelona, Ronald Koeman, akhirnya buka suara untuk menanggapi terkait rumor transfer Memphis Depay ke Camp Nou di musim panas tahun ini. Apa kata sang manajer?

Memphis Depay terus menunjukkan penampilan yang mengesankan sejak bergabung dengan Lyon pada Januari 2017 yang lalu. Bahkan di musim 2019/20, Depay mampu membantu Les Gones melaju hingga babak semifinal dengan menyingkirkan dua tim kuat yakni Juventus dan Manchester City. Namun hingga akhirnya langkah mereka dihentikan oleh Bayern Munich yang akhirnya menjadi juara.

Performa apik Depay di musim lalu lantas membuat namanya mulai dihubungkan dengan beberapa klub top di Eropa. Dua di antaranya adalah Manchester United dan Barcelona. Namun Setan Merah dikabarkan tak terlalu ngotot dalam mendapatkan Depay lantaran posisi penyerang tengah bukanlah prioritas mereka di musim panas tahun ini. Artinya, Barca menjadi tim terdepan untuk mendatangkan sang pemain.

Pihak Lyon sendiri sebenarnya tak keberatan untuk melepas Depay ke klub lain. Namun mereka membanderol sang pemain dengan mahar 25 juta euro.

Saat ditanya terkait kebenaran kabar tersebut, Ronald Koeman tak menampik bahwa pihaknya tertarik untuk mendatangkan Memphis Depay. Hanya saja Barcelona harus melepas pemain terlebih dahulu sebelum mendatangkannya.

"Untuk mendatangkan Depay, Anda harus melepas pemain terlebih dahulu," ujar Koeman kepada Fox Sports Netherlands.

Barca tak punya uang

Sementara itu presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, justru mengisyaratkan transfer Memphis Depay ke Barcelona kemungkinan gagal terjadi. Salah satu penyebabnya karena La Blaugrana mengalami kerugian hingga 300 juta euro akibat pandemi virus corona.

"Presiden Barca telah memberi tahu kepada saya pada hari Minggu bahwa mereka sangat menderita akibat krisis Covid dan tidak memiliki kemungkinan untuk membuat penawaran," ujar Aulas dilansir dari Goal International.

Artikel Tag: Memphis Depay, Barcelona, Lyon, Ronald Koeman

284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini