Soal Transfer Calhanoglu, Leonardo Beda Pendapat dengan Gazidis dan Gattuso

Penulis: Nur Afifah
Jumat 11 Jan 2019, 17:45 WIB
Soal Transfer Calhanoglu, Leonardo Beda Pendapat dengan Gazidis dan Gattuso

Hakan Calhanoglu (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Liga Italia: Direktur olahraga AC Milan, Leonardo, dikabarkan tengah terlibat konflik dengan CEO Ivan Gazidis dan allenatore Gennaro Gattuso terkait masa depan Hakan Calhanoglu di San Siro.

Caghanoglu gagal mengulang performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir dan sejumlah kabar yang beredar di media mengindikasikan bahwa klub Bundesliga Red Bull Leipzig berminat untuk memboyongnya pada jendela transfer musim dingin ini.

Alhasil, masa depan pemain internasional Turki bersama Rossoneri menjadi dipertanyakan. Terlebih lagi, muncul rumor bahwa pihak klub pun tergiur untuk menjualnya. Akan tetapi, menurut Nicolo Schira dari La Gazzetta dello Sport, telah terjadi ketidaksepemahaman antara Leonardo dengan Gazidis terkait transfer gelandang berbakat tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, Leonardo tengah dalam proses merampungkan penjualan Calhanoglu ke Jerman untuk tebusan sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp325 miliar. Kendati demikian, Gattuso justru ingin mempertahankan sang pemain, mengingat ia dianggap sebagai salah satu kunci dalam skuatnya. Pilihan sang allenatore inipun didukung penuh oleh Gazidis, yang juga menolak melepas salah satu aset berharga klub tersebut.

Hingga saat ini belum ada keputusan resmi mengenai transfer Calhanoglu. Di sisi lain, AC Milan juga tengah sibuk berhadapan dengan UEFA terkait pelanggaran aturan Financial Fair Play yang membuat langkah raksasa Serie A dalam mercato Januari ini terganggu, meski sudah memiliki anggaran yang lebih stabil.

Artikel Tag: Hakan Calhanoglu, AC Milan, Serie A

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini