Soal Start Buruk Man City, Pep Guardiola Tak Mau Banyak Mengeluh

Penulis: Demos Why
Sabtu 03 Okt 2020, 13:45 WIB
Manajer Man City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya memulai Premier League musim ini dengan hasil yang jauh dari kata memuaskan. Namun sang manajer menegaskan tak mau banyak alasan.

Manchester City sebenarnya sempat menampilkan performa yang sangat meyakinkan ketika meraih kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers pada laga perdana mereka di Premier League musim ini. Namun pada pertandingan kedua, The Cityzens justru malah tumbang dengan skor 2-5 dari Leicester City. Bahkan kekalahan itu diperburuk karena mereka dapatkan saat tampil di Etihad Stadium, yang tak lain adalah markas kebanggaan The Sky Blues.

Terkait kurang mulusnya start Man City di awal musim ini, Pep Guardiola sama sekali tak menampik bahwa timnya memang tampil belum maksimal. Namun sang manajer menegaskan tak mau banyak alasan misalnya dengan mengkambinghitamkan cedera yang membekap beberapa pemain pilarnya.

"Saya tahu bahwa kami masih jauh dari penampilan terbaik karena berbagai alasan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Tapi begitulah adanya. Kami kalah saat menghadapi Leicester bukan karena kami kehilangan beberapa pemain. Namun saat Anda kebobolan tiga gol dari penalti, akan snagat sulit untuk bisa memenangkan sebuah pertandingan. Jika kami mulai mengeluh, hal itu sama sekali tak akan membuat langkah maju," pungkasnya.

Man City sendiri pada laga selanjutnya akan tandang ke markas Leeds United di Elland Road, Sabtu (3/10) malam WIB. Pada pertandingan ini The Cityzens menargetkan poin penuh jika tak ingin semakin tertinggal dari tim-tim lainnya di papan atas klasemen.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini