Soal Siapa Pengganti Pioli di AC Milan, Ini Pilihan Ibrahimovic

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 02 Mar 2024, 16:19 WIB
Zlatan Ibrahimovic dilaporkan sudah memilih satu nama untuk menjadi pengganti Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan mulai musim depan / via Getty Images

Zlatan Ibrahimovic dilaporkan sudah memilih satu nama untuk menjadi pengganti Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan mulai musim depan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Penasihat senior di manajemen AC Milan yaitu Zlatan Ibrahimovic, disebut menginginkan Antonio Conte sebagai pelatih baru Rossoneri menggantikan Stefano Pioli.

Masa depan Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan memang terus menjadi pertanyaan akhir-akhir ini.

Manajemen klub disebut ingin mengakhiri kontrak pelatih berkepala plontos tersebut pada akhir musim nanti, menyusul kegagalan Milan di ajang Liga Champions dan bersaing memperebutkan titel Scudetto.

Sejumlah pelatih seperti Thiago Motta dan Roberto De Zerbi disebut menjadi calon kuat pengganti Pioli di San Siro.

Namun menurut laporan Sempre Milan, sosok Antonio Conte juga berpeluang menjadi bos anyar Rossoneri. Terlebih, sosok Conte ternyata diinginkan langsung oleh Zlatan Ibrahimovic.

Conte total sudah setahun ini tidak memegang klub mana pun, pasca dipecat oleh Tottenham Hotspur akhir Maret 2023.

12 bulan menganggur membuat Conte disebut mulai terbuka untuk mempelajari tawaran masuk yang diterimanya.

Selain Milan, Conte juga diklaim menjadi incaran Napoli dan Bayern Muenchen.

Zlatan Ibrahimovic selaku penasihat senior manajemen Milan, disebut sudah membisiki para petinggi klub untuk segera mengikat Conte.

Sebagai orang dekat dari Gerry Cardinale sang bos RedBird yang kini menjadi pemimpin di Milan, Ibra ingin Rossoneri bisa langsung kembali ke trek juara bersama Conte.

Reputasi Conte sendiri memang terbukti piawai dalam mengangkat tim yang terpuruk untuk bisa bersaing memperebutkan gelar.

Hal itu sudah mampu ia buktikan saat memegang Juventus dan Inter Milan, di mana total sang allenatore sukses memenangkan 4 gelar Scudetto bersama dua tim tersebut.

Artikel Tag: AC Milan, Stefano Pioli, Zlatan Ibrahimovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-siapa-pengganti-pioli-di-ac-milan-ini-pilihan-ibrahimovic
215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini