Soal Sanksi Larangan Bermain Tonali, Begini Komentar Pioli

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Jan 2022, 15:13 WIB
Stefano Pioli dan Sandro Tonali

Stefano Pioli dan Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Allenatore AC Milan Stefano Pioli memberikan pandangannya mengenai sanksi larangan bermain yang diterima Sandro Tonali menyusul kartu kuning yang ia terima dalam kemenangan atas Venezia Minggu (9/1) malam kemarin.

Menyusul kemenangan 3-0 atas Venezia, yang menjadi kemenangan kedua Rossoneri tahun 2022 ini, Pioli pun berbicara kepada media terkait situasi tersebut. Tentu saja sang manajer mengungkapkan kebahagiaannya atas performa anak-anak asuhnya.

Milan berhasil unggul lebih dahulu hanya setelah tiga menit pertandingan berjalan melalui gol cepat Zlatan Ibrahimovic dan dari sana mereka mengendalikan pertandingan dengan sangat baik. Theo Hernandez mencatat brace pada babak kedua dan mengamankan kemenangan timnya.

Kendati demikian, Tonali mendapat kartu kuning pada laga tersebut sehingga ia akan melewatkan pertandingan berikutnya melawan Spezia. Akan tetapi, sisi positifnya adalah Rossoneri bakal dapat memainkannya lagi dalam big match kontra Juventus dan Inter, yang mungkin jauh lebih krusial.

Dalam wawancaranya dengan Sky Italia selepas pertandingan, Pioli pun memberikan pandangannya soal sanksi larangan bermain yang akan dijalani Tonali tersebut sehingga ia harus menurunkan pemain lain untuk mengisi poros ganda Milan saat menghadapi Spezia.

"Ini adalah situasi-situasi pertandingan, kami agresif dan karena itulah hal tersebut bisa terjadi. Itu akan terjadi cepat atau lambat bahwa Anda akan mendapatkan sebuah kartu kuning, orang lain akan bermain menghadapi Spezia. Semua pertandingan layak mendapatkan tiga poin, kami tidak memikirkan soal Juve atau Inter," ujarnya.

Artikel Tag: Tonali, Pioli, Milan, Venezia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-sanksi-larangan-bermain-tonali-begini-komentar-pioli
3648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini