Soal Rumor Frenkie de Jong Merapat ke MU, Begini Kata Presiden Barcelona

Penulis: Demos Why
Rabu 18 Mei 2022, 05:42 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong. (Foto: Eric Alonso)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Joan Laporta, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait rumor yang menghubungkan Frenkie de Jong dengan Manchester United. Apa kata Laporta?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa sejak dunia dihantam oleh pandemi Covid-19, Barcelona menjadi salah satu klub sepak bola terkena dampak finansial yang cukup serius. Parahnya, hingga saat ini La Blaugrana masih belum bisa bangkit dari himpitan ekonomi namun di sisi lain skuat arahan Xavi Hernandez membutuhkan tambahan tenaga.

Agar bisa mendatangkan pemain baru, Barca harus melepas pemain mereka terlebih dahulu dan Frenkie de Jong diwartakan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas oleh mereka. Kabar tersebut lantas membuat De Jong langsung dihubungkan dengan Manchester United. Kebetulan Setan Merah mulai musim depan akan dilatih oleh Erik ten Hag yang tak lain pelatih adalah sosok di balik meroketnya pamor De Jong di sepak bola Eropa.

Menanggapi kabar tersebut, Joan Laporta justru mengindikasikan bahwa Barca tak menutup kemungkinan untuk melepas pemain penting mereka ke klub lain. Alasannya tak lain karena uang di mana Barca pada saat ini memang sedang membutuhkan suntikan dana segar.

"Selalu ada pemain Barcelona yang dibicarakan dalam bursa transfer. Saya tidak tahu apakah kami akan menjual pemain penting," ujar Laporta kepada Catalunya Radio.

"Jika kami menyelesaikan beberapa kesepakatan, mungkin itu takkan dibutuhkan. Prioritasnya adalah situasi finansial kami, untuk saat ini. Kami akan melakukan yang terbaik buat klub."

Dapat Dukungan Rio Ferdinand

Di sisi lain, Rio Ferdinand juga memberikan dukungannya kepada Man United untuk mendatangkan De Jong. Ferdinand menilai De Jong akan menjadi tambahan bagus bagi Setan Merah di musim depan.

"Pemain hebat. Saya menyaksikan dia dengan seksama dalam tim semi-final Liga Champions itu. Mereka bilang dia bisa jadi pembelian pertama di bawah Ten Hag, saya akan duduk di sini dan berkata, 'Yes, pertanda baik segera datang," ujar Ferdinand dilansir dari Metro.

"Dia berumur 25 tahun, tidak besar dari segi tubuh, tapi apa yang dia punya adalah cepat dengan bola, penggiring bola yang sangat baik, bisa keluar dari situasi sempit, pengumpan yang bagus dengan jarak pendek dan medium."

"Sebagai tim yang mencari pengontrol bola dan permainan serta membuat tim berfungsi soal keseimbangan penguasaan bola, saya pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus buat tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-rumor-frenkie-de-jong-merapat-ke-mu-begini-kata-presiden-barcelona
759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini