Soal Rencana Man City Beri Guard of Honour Pada Liverpool, Gundogan: Kenapa Tidak?

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Jul 2020, 17:45 WIB
Soal Rencana Man City Beri Guard of Honour Pada Liverpool, Gundogan: Kenapa Tidak?

Ilkay Gundogan (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku tak keberatan jika timnya harus memberikan guard of honour kepada Liverpool yang baru saja memastikan gelar juara. Gundogan menilai itu tradisi yang harus dilakukan dan The Reds dianggapnya layak untuk mendapatkan penghormatan.

Pada pekan ke-31 yang lalu, Liverpool memastikan diri sebagai juara Premier League 2019/20 sekaligus mengakhiri dominasi Manchester City dalam dua tahun terakhir di sepakbola Inggris. Sesuai dengan tradisi di Inggris, maka pada pertandingan selanjutnya tim lawan yang akan menghadapi The Reds harus memberikan guard of honour sebagai bentuk penghormatan kepada sang juara. Kebetulan lawan yang akan dihadapi pasukan Jurgen Klopp adalah The Cityzens yang tak lain adalah sang juara bertahan. Terlebih pertandingan pekan ke-32 nanti akan digelar di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Pep Guardiola sendiri sebelumnya memastikan skuad Man City akan memberikan guard of honour kepada Liverpool sesaat sebelum laga dimulai untuk menghormati tradisi di sepakbola Inggris. Belakangan, Gundogan juga mengaku tak keberatan untuk melakukan hal itu karena menganggap The Anfield Gank memang layak untuk mendapatkannya.

"Jika harus jujur, sebelumnya saya tidak yakin akan melakukannya," ujar Gundogan dilansir dari Soccerway.

"Namun itu merupakan tradisi di Inggris jadi jelas kami akan mengikutinya. Mereka pantas mendapatkannya karena mereka adalah juara."

"Saya bisa membayangkan bahwa kebanyakan orang seperti media dan penggemar mungkin akan melebih-lebihkannya. Kebanyakan berpikir kami adalah musuh, namun saya pikir kami hanya bersaing di atas lapangan saja. Pesaing yang hanya menginginkan kemenangan."

"Itulah yang mereka dan kami lakukan. Jika seseorang memang lebih baik dari Anda, apakah itu dalam permainan atau kompetisi, Anda harus menerimanya dan memberikan selamat kepada mereka."

"Namun di lain waktu, saat Anda mendapatkan kesempatan untuk melakukannya maka Anda harus bisa meraih hasil yang lebih baik. Begitulah cara saya melihatnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Liverpool, Premier League

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini