Soal Posisi Bermain di MU, Christian Eriksen: Semuanya Terserah Ten Hag!

Penulis: Demos Why
Senin 01 Agu 2022, 11:00 WIB
Playmaker Manchester United, Christian Eriksen.

Christian Eriksen. (Foto: Jan Kruger)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Playmaker Manchester United, Christian Eriksen, memberikan komentar terkait posisi bermainnya di skuat The Red Devils yang disebut sama dengan Bruno Fernandes. Eriksen mengaku tak mempermasalahkan soal posisi bermain karena dia siap ditempatkan di posisi mana pun.

Pada musim panas tahun ini, Manchester United memutuskan untuk menambah kekuatan mereka di posisi pengatur serangan atau playmaker. Mereka memutuskan untuk mendatangkan Christian Eriksen secara gratis usai tak memperpanjang masa baktinya di Brentford. Bintang berusia 30 tahun itu lantas mendapatkan kontrak jangka menengah yakni dua musim dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan berikutnya.

Kedatangan Eriksen di skuat Man United nyatanya menimbulkan pro dan kontra. Pada satu pihak, tak sedikit yang menyebut United telah mengambil keputusan yang tepat. Namun di sisi lainnya justru menyebut MU telah melakukan kesalahan karena Eriksen hanya akan menjadi pemain cadangan lantaran mereka telah memiliki Bruno Fernandes.

Pada pertandingan pramusim terakhir Man United tahun ini kontra Rayo Vallecano, Minggu (31/8) malam WIB, Eriksen tampil sebagai starter dan mengisi posisi nomor 10 untuk menggantikan peran Fernandes. Namun dalam praktiknya, Eriksen juga beberapa kali terlihat turun membantu lini tengah untuk bisa memberikan pengaruh pada permainan.

Sesaat setelah laga usai, Eriksen lantas ditanya terkait posisi bermainnya di Man United. Eriksen memastikan bahwa dirinya sama sekali tidak masalah bermain di posisi mana pun dan menyerahkan keputusan kepada Erik ten Hag selaku manajer tim.

"Pertama-tama, saya pikir Anda akan bermain di posisi yang diinginkan oleh manajer," ujar Eriksen kepada MUTV.

"Dia yang menempatkan setiap pemain di tim ini dan Anda hanya mencoba untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Kemudian dalam beberapa pertandingan, Anda juga akan menghadapi situasi yang berbeda namun dengan tujuan sama, yakni terlibat sebanyak mungkin apakah sebagai pemain nomor 10, delapan atau lainnya," tutup Eriksen.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-posisi-bermain-di-mu-christian-eriksen-semuanya-terserah-ten-hag
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini