Soal Posisi Bermain di MU, Begini Kata Donny van de Beek

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Sep 2022, 07:12 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, membahas terkait posisi bermain terbaiknya di skuat The Red Devils. Apa kata pemain asal Belanda tersebut?

Usai mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen pada musim panas tahun lalu, Manchester United memiliki stok pemain tengah yang sangat melimpah. Pasalnya mereka sebelumnya telah memiliki pemain seperti Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes dan Donny van de Beek.

Melimpahnya stok pemain tengah Man United membuat persaingan untuk memperebutkan tempat di starting XI semakin ketat. Hal itu juga dirasakan oleh Van de Beek yang masih kekurangan menit bermain.

Namun Van de Beek menegaskan bahwa dirinya siap bersaing dengan rekan-rekannya tersebut. Bukan hanya itu, Van de Beek juga mengklaim dirinya memiliki kemampuan untuk menjalankan beberapa posisi seperti playmaker, gelandang serang hingga gelandang bertahan.

"Saya pikir kami membutuhkan semua pemain karena ini akan menjadi musim yang sulit," ujar Van de Beek kepada United Review.

"Semua orang memiliki keinginan untuk bermain, tapi Anda harus bisa menunjukkan kemampuan dan meningkatkan kualitas setiap hari agar layak berada di starting XI. Klub seperti United membutuhkan beberapa opsi dan kami membutuhkan skuat yang besar untuk memiliki musim yang bagus."

"Saya bisa menjalankan beberapa posisi - terkadang saya bermain sebagai pemain nomor 10, terkadang menjadi pemain nomor 8, bahkan di Ajax saya bermain sebagai pemain nomor 6. Jadi saya bisa bermain di beberapa posisi berbeda," pungkasnya.

Pada musim ini, Van de Beek tercatat baru tampil sebanyak tiga kali di Premier League. Itu pun hanya berperan sebagai pemain pengganti.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-posisi-bermain-di-mu-begini-kata-donny-van-de-beek
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini