Soal Perburuan Gelar Premier League, Thomas Tuchel: Chelsea Belum Menyerah!

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 01 Jan 2022, 18:00 WIB
Thomas Tuchel masih belum mau lempar handuk untuk buru gelar Premier League.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel belum menyerah dengan persaingan gelar Premier League dan berharap hasil mengecewakan di beberapa laga terakhir membuat timnya semakin termotivasi.

Setelah menjalani performa impresif di awal musim hingga menjadi pemuncak klasemen Premier League, performa Chelsea mulai menurun dalam beberapa laga terakhir. Terkini, The Blues hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang Brighton 1-1.

Saat ini klub London Barat itu berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 42 poin dan berjarak 8 poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Performa konsisten yang ditampilkan tim asuhan Pep Guardiola itu membuat mereka kembali menjadi favorit untuk mempertahankan gelar liga mereka. Sementara itu badai cedera yang menerpa skuat Chelsea membuat mereka sulit bersaing. Meski begitu, Thomas Tuchel belum mau lempar handuk.

"Kami belum menyerah karena mengapa kami harus berhenti di tengah balapan?" katanya pada konferensi pers jelang laga melawan Liverpool, Minggu (2/1) WIB mendatang.

“Kami tidak terlalu memikirkan hal ini. Kami benar-benar memikirkan siapa yang bermain, apa yang kami katakan kepada tim hari ini, bagaimana tim akan bermain. Saya tahu orang lain banyak berpikir tentang ini, tetapi kami sebenarnya tidak pernah memikirkannya," lanjutnya.

Tuchel mengaku masih frustasi dan sulit menerima hasil yang diraih timnya akhir-akhir ini. Dia lantas berharap bahwa performa mengecewakan belakangan ini bisa membuat timnya memiliki motivasi lebih.

"Sangat sulit karena kami sangat ambisius tetapi ini bukan pertama kalinya dalam karir saya, dan tentu saja bukan pertama kalinya dalam karir para pemain, untuk memiliki hari-hari seperti ini di mana segalanya terasa sedikit lebih berat," ujarnya.

"Saat kami dalam mode kesal seperti ini, terkadang ada baiknya untuk membuat fokus sedikit lebih lebar dan melihat gambaran yang lebih besar, mengingat apa yang kami lakukan di tahun 2021 dan menerima bahwa kami masih menuju ke arah yang benar," lanjutnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-perburuan-gelar-premier-league-thomas-tuchel-chelsea-belum-menyerah
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini