Soal Penerus Franck Ribery, Kingsley Coman atau Federico Chiesa?

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Apr 2022, 07:30 WIB
Franck Ribery

Franck Ribery (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Franck Ribery kini sudah mulai memasuki penghujung karier sebagai pesepakbola profesional. Di usianya yang sudah menginjak 39 tahun, pemain asal Prancis itu hanya memperkuat klub antah berantah Serie A, Salernitana.

Cepat atau lambat, para penggemar sepakbola pun akan kehilangan sosok Ribery. Tak ada lagi aksi-aksi ciamik yang dipertontonkan oleh pemain berjuluk ‘The Scary Face’ tersebut.

Para penggemar sepakbola pun dipastikan akan merindukan aksinya di atas lapangan hijau, terlebih di sepakbola modern saat ini belum ada pemain yang mirip seperti dirinya. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Ribery dalam wawancaranya dengan Tuttosport.

 “Tidak satu satu pun pemain yang memiliki karakteristik permainan sama dengan saya,” ucap Franck Ribery.

Lebih lanjut, mantan winger Bayern Munich itu menganggap bahwa kini pemain yang hampir mirip dengan karakteristik permainannya adalah Kingsley Coman dan Federico Chiesa. Bersama Bayern, Coman memang sering menunjukkan kecepatannya dalam menyisir sisi sayap dan melakukan pergerakan cut inside, sama halnya dengan yang ditunjukkan Chiesa bersama Juuventus.

“Saya harus mengakui bahwa saya melihat sesuatu dalam diri Kingsley Coman dan Federico Chiesa, yang keduanya pernah bermain dengan saya,”

“Di Florence, saya langsung menyadari bahwa Chiesa memiliki sesuatu yang berbeda dari yang lain. Dia selalu melaju dengan kecepatan penuh seperti yang biasa saya lakukan ketika saya masih muda,” lanjutnya.

Ribery bermain bersama Coman di Bayern pada rentan tahun 2015 hingga 2019, dan Chiesa di Fiorentina 2019 hingga 2020.

Artikel Tag: Franck Ribery, Kingsley Coman, Federico Chiesa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-penerus-franck-ribery-kingsley-coman-atau-federico-chiesa
1441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini