Soal Peluang Phil Foden Tampil di Euro 2020, Begini Komentar Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Jan 2021, 05:15 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden (Foto: Mike Egerton/PA Images )

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait peluang Phil Foden untuk memperkuat timnas Inggris di Euro 2020. Lantas, bagaimana pendapatnya?

Phil Foden di musim ini terus menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Terakhir, pemuda berusia 20 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan Manchester City saat menumbangkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Meningkatnya performa Foden di musim ini lantas membuat beberapa pihak mulai bertanya-tanya apakah sang pemain akan menjadi salah satu bintang yang akan dipanggil oleh timnas Inggris untuk tampil di Euro 2020 yang akan digelar pada musim panas tahun ini. Saat Pep Guardiola ditanya terkait pendapatnya, begini respons sang manajer.

"Saya tidak tahu - itu pertanyaan untuk Gareth (Southgate). Saya cukup yakin dia mengenal Phil dengan baik dan tahu betul bagaimana dia bermain serta berlatih," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Di pertandingan kontra Chelsea ketika menghadapi Azpilicueta - salah satu bek paling luar biasa dalam 10 tahun terakhir di Liga Premier - dia tampil begitu luar biasa. Ketika menghadapi Aaron Wan-Bisaka dari United dia bermain cukup baik ketika semua orang berjuang untuk bisa melewatinya dalam beberapa tahun terakhir."

"Saya tidak tahu tapi saya cukup yakin dia akan terpilih untuk Euro dan saya cukup yakin penampilannya di malam ini telah membuat kita semua terkesan," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini