Soal Peluang Melatih di Italia, Ini Jawaban Klopp

Penulis: Dian WJ
Selasa 18 Feb 2020, 13:50 WIB
Soal Peluang Melatih di Italia, Ini Jawaban Klopp

Jurgen Klopp

Berita Liga Inggris - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan tanggapan terkait pertanyaan apakah dirinya memiliki keinginan untuk menangani tim asal Italia di masa depan.

Klopp saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2024 mendatang. Dengan bekal prestasi gelar juara Liga Champions dan trofi Liga Premier Inggris yang sudah di depan mata untuk The Reds musim ini, rasa-rasanya tak akan sulit bagi Klopp untuk mendapati klub baru seandainya suatu hari memutuskan untuk angkat kaki dari Anfield Stadium.

Hal inilah yang membuat media memberikan pertanyaan kepada pelatih berkebangsaan Jerman tersebut. Dalam sebuah sesi wawancara dengan Radio Anch'io Sport, Klopp mendapat pertanyaan apakah dirinya tertarik untuk melatih klub Italia di masa depan, dan Klopp pun memberikan jawaban untuk pertanyaan tersebut dengan santai.

"Saya tidak akan datang ke Italia, karena saya ingin melakukan liburan setelah karier saya (di Liverpool)," ungkap Klopp kepada Radio Anch'io Sport, dikutip dari Football-Italia.

“Segelas anggur yang enak, saya akan bersenang-senang dengan Arrigo (Sacchi). Begitu pun dengan (Carlo) Ancelotti atau dengan (Maurizio) Sarri."

“Saya suka negara Anda, cuaca, dan makanan yang fantastis. Tetapi untuk melakukan sebuah pekerjaan, saya perlu mengenal bahasa dan bahasa Italia saya tidak begitu baik."

“Saya butuh waktu, mungkin setahun untuk belajar bahasa Italia dan kemudian saya bisa memikirkannya, tapi siapa yang tahu. Pada hari libur saya pasti akan datang, tetapi untuk bekerja, siapa yang tahu?" pungkas Klopp.

Menangani Liverpool sejak pertengahan musim 2015/16, Klopp sukses menghadirkan tiga trofi untuk Jordan Henderson dkk. yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Italia

327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini