Soal Panggilan Kembali ke Timnas Italia, Mancini: Balotelli Harus Berusaha Sendiri

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Apr 2020, 01:30 WIB
Soal Panggilan Kembali ke Timnas Italia, Mancini: Balotelli Harus Berusaha Sendiri

Mario Balotelli belum buktikan diri pantas main di timnas Italia (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengakui bahwa Mario Balotelli masih memiliki kualitas untuk bersinar bersama Gli Azzurri, namun dia tidak akan mendapatkan perlakuan istimewa dan harus membuktikan diri di Brescia agar dipanggil kembali.

Balotelli bergabung dengan klub promosi Serie A pada bursa transfer musim panas tahun 2019, namun dia hanya mampu menyarangkan lima gol pada musim ini, dan tidak membuktikan bahwa dirinya pantas untuk dipanggil kembali oleh mantan manajernya di Inter Milan dan Manchester City tersebut di timnas Italia.

"Balotelli, dalam hal kualitas yang dimilikinya, merupakan salah satu yang terbaik yang ada, namun itu tidak cukup," kata Mancini kepada Sky Sports

"Dia harus memberikan performa yang lebih; di Brescia dia tidak melakukan banyak hal dan dia menyadari itu. Harapan kami adalah memilikinya dalam kondisi 100 persen, seperti pada [Piala Eropa] tahun 2012 bersama [Cesare] Prandelli."

Piala Eropa 2012 memang menjadi momen yang pantas dikenang oleh Balotelli, karena dia mengakhiri turnamen sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dengan torehan tiga gol selagi membantu Italia melenggang hingga babak final.

Sang striker bengal tersebut mencetak dua gol ke gawang Jerman pada laga semifinal dan memenangkan Italia dengan skor 2-1. Sayangnya pada laga puncak, Azzurri dipermalukan dengan skor 4-0 oleh Spanyol.

Turnamen besar Balotelli bersama Italia adalah pada Piala Dunia tahun 2014 lalu, selagi hanya tercatat tiga kali membela timnas, yang ketiganya dilakoni pada tahun 2018 lalu.

Artikel Tag: Mario Balotelli, Roberto Mancini, Timnas Italia

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini