Soal Nasibnya di MU, Donny van de Beek: Saya Percaya Solskjaer!

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Sep 2021, 06:17 WIB
Gelandang Man United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait nasibnya di The Red Devils yang masih suram. Bintang asal Belanda itu memastikan masih percaya pada Ole Gunnar Solskjaer.

Pada musim 2020/21 sekaligus tahun pertamanya di Manchester United, Donny van de Beek kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di tim utama. Di ajang Premier League, pemain asal Belanda itu hanya bermain empat kali sebagai starter.

Di awal musim ini, nasib Van de Beek di Old Trafford tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda perubahan. Pasalnya dari tiga pertandingan pembuka MU di Liga Primer, Van de Beek belum juga mendapatkan menit bermain. Hal itu lantas membuat sang agen, Guido Albers, berusaha untuk membuat Van de Beek bergabung dengan Everton di deadline day bursa transfer. Sayangnya kepindahannya ke The Toffees digagalkan Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam wawancara terbarunya dengan Rio Ferdinand di kanal Youtube Vibe with FIVE, Van de Beek akhirnya buka suara untuk membahas nasibnya di Man United. Van de Beek mengaku telah berbicara dengan Solskjaer dan masih percaya sang pelatih memiliki rencana bagus bagi dirinya.

"Saya berbicara dengan manajer tentang hal itu dan juga klub. Sikap mereka sudah jelas, yakni ingin saya bertahan di sini. Manajer menunjukkan sikap yang sangat positif tentang saya dan dia berkata; 'Saya membutuhkan Anda dan saya ingin membuat Anda tetap berada di sini," ujar Van de Beek.

"Tentu saja apa yang saya lihat di sini di awal musim sangatlah sulit, pasalnya saya belum bermain satu menit pun. Tapi dia berkata; 'Apa yang saya lihat setiap hari dalam latihan, saya melihat Donny yang berbeda'."

"Dia melihat perbedaan besar, bahwa kondisi fisik saya saat ini jauh lebih kuat. Dia sekarang bisa melihat saya memiliki pengalaman satu tahun di Inggris. Saya yakin dia bisa melihat saya telah menunjukkan perbedaan yang sangat besar."

"Saya harus percaya [pada Solskjaer]. Jika dia tidak membutuhkan saya, saya pikir dia akan membiarkan saya pergi. Saya pikir dia punya rencana dengan saya."

"Saya hanya perlu bekerja keras dan saya harap bisa menunjukkan semua orang, suatu hari nanti, apa yang bisa saya lakukan."

"Anda tidak pernah bisa menjanjikan itu [waktu permainan]. Ini sepak bola dan saya pikir Anda tidak akan pernah bisa menjanjikan pemain apakah dia akan bermain atau tidak. Anda hanya harus berlatih dengan keras setiap hari, namun pada akhirnya Anda tetap membutuhkan waktu bermain untuk menunjukkan kualitas terbaik. Jika Anda hanya bisa bermain selama satu kali dalam satu bulan, Anda tidak akan bisa menunjukkan penampilan terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-nasibnya-di-mu-donny-van-de-beek-saya-percaya-solskjaer
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini