Soal Nasib Donny van de Beek di MU, Solskjaer Dituding Tukang Tipu

Penulis: Demos Why
Senin 11 Okt 2021, 06:48 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Paul Ince, melontarkan kritikan pada Ole Gunnar Solskjaer atas perlakuannya terhadap Donny van de Beek di musim ini. Ince menilai Solskjaer telah membohongi bintang muda asal Belanda tersebut.

Pada musim panas tahun ini, Donny van de Beek sebenarnya memiliki peluang untuk meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Everton. Bintang asal Belanda itu ingin meninggalkan Old Trafford karena di musim pertamanya kurang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Setan Merah. Sayangnya kepindahan Van de Beek ke Goodison Park batal terwujud karena dihalangi Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan sang manajer menjanjikan menit bermain yang lebih baik pada sang pemain.

Namun pada kenyataannya, Van de Beek di musim ini baru bermain tiga kali di semua kompetisi. Kondisi tersebut lantas membuat sang pemain kembali dikabarkan akan mendesak klub untuk melepasnya pada Januari 2022 mendatang.

Menanggapi perlakuan yang diterima oleh Van de Beek, Paul Ince lantas memberikan pembelaan kepada sang pemain. Ince juga menuding Solskjaer telah melakukan kebohongan kepada Van de Beek karena tak kunjung memberikan kesempatan bermain yang lebih baik. Bahkan Ince menyarankan agar pemain berusia 24 tahun itu hengkang pada awal tahun 2022 mendatang.

"Jika saya akan membeli pemain, pemain top dari Ajax, hal pertama yang akan saya katakan adalah, 'Apakah saya akan bermain? Di mana Anda melihat saya cocok dengan sistem dan tim ini?" ujar Ince kepada Kelly & Wrighty.

"Sebagai manajer, Anda memiliki dua pilihan – Anda bisa mengatakan yang sebenarnya atau tidak. Dari apa yang saya lihat selama satu setengah tahun terakhir, dia [Solskjaer] tidak mengatakan yang sebenarnya kepada Donny. Hal itu dibuktikan dengan minimnya kesempatan bermain di tim utama."

"Dia pemain bernilai 35 juta Poundsterling dan hanya duduk di bangku cadangan. Jika saya menjadi dia, maka saya akan mengangkat tangan di bangku cadangan untuk membantu tim meraih kemenangan dan bermain bagus. Anda tak bisa mengatakan kepada saya bahwa Fred dan [Scott] McTominay akan bisa bermain di setiap pekan, begitu juga dengan [Paul] Pogba. Itu tidak mungkin."

"Tapi dia [Soskjaer] tampaknya akan terus memaksakan keduanya bermain di setiap pertandingan dan jika saya hanya melihat mereka bermain, maka saya akan marah."

"Dia profesional, dia melakukan segalanya sesuai dengan aturan yang berlaku. Ole datang dan memastikan dia masuk ke dalam rencananya, jelas dia hanya berbohong. Demi kebaikan kariernya, dia [Van de Beek] harus hengkang pada Januari nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Paul Ince

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-nasib-donny-van-de-beek-di-mu-solskjaer-dituding-tukang-tipu
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini