Soal Masa Depan Cancelo, Guardiola: Terserah Dia!

Penulis: Demos Why
Jumat 03 Jan 2020, 14:30 WIB
Soal Masa Depan Cancelo, Guardiola: Terserah Dia!

Joao Cancelo (Foto: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya angkat suara untuk mengomentari terkait masa depan Joao Cancelo bersama The Cityzens. Cancelo sendiri saat ini tengah diinginkan oleh mantan klubnya, Valencia.

Dalam beberapa pekan terakhir masa depan Cancelo bersama Manchester City menjadi salah satu topik hangat yang banyak diperbincangkan. Cancelo yang baru didatangkan oleh City dari Juventus pada musim panas tahun lalu itu diwartakan ingin didatangkan oleh Valencia.

Karier Cancelo sendiri bersama Man City nyatanya tak berjalan dengan mulus. Sejak di datangkan dari Juve, pemain berusia 25 tahun itu hanya menjadi pilihan kedua lantaran kalah bersaing dengan Kyle Walker. Di sepanjang musim ini saja, Cancelo baru tampil sebanyak 16 kali saja di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol.

Kondisi ini membuat sang pemain diwartakan mulai memikirkan peluang untuk memperkuat tim lain demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik. Guardiola lantas menyerahkan semua keputusan terkait masa depan Cancelo kepada sang pemain.

"Dia memiliki kualitas, jika tidak salah dia telah menyumbang dua atau tiga assist. Namun pada akhirnya pemain yang akan memutuskan apakah dia ingin bertarung dan bertahan bersama kami. Mereka yang memutuskan," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Di negara ini setiap orang memiliki kebebasan untuk melakukan apa saja yang mereka inginkan."

"Dia tampil bagus pada malam ini [kontra Everton]. Tak mudah menghadapi mereka, tapi dia bermain sangat bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: joao cancelo, Manchester City, Valencia, Pep Guardiola

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini