Soal Leroy Sane, Bayern Munich Bisa Ditikung Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Apr 2020, 04:00 WIB
Soal Leroy Sane, Bayern Munich Bisa Ditikung Barcelona

Leroy Sane (GettyImages)

Berita Liga Spanyol: Bayern Munich sudah lama menunjukkan ketertarikannya untuk bisa mendatangkan winger Manchester City, Leroy Sane. Namun, krisis yang disebabkan oleh pandemi virus Covid-19 membuat Bayern menunda semua pembicaraan transfer, dan Barcelona bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk mendatangkan Sane.

Leroy Sane disebut nyaris pindah ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Namun, Bayern kemudian mengundurkan diri dari perburuan Sane, setelah pemain asal Jerman itu menderita cedera ACL pada laga Community Shield 2019 melawan Liverpool.

Saat ini Leroy Sane sudah pulih, namun ia masih belum bisa membuktikan kemampuannya, karena kompetisi sepak bola yang dihentikan sementara waktu demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Kondisi tersebut membuat beberapa pihak masih meragukan kualitas Leroy Sane, karena banyak pemain ternama dunia yang harus kehilangan sentuhan dan kecepatannya setelah menderita cedera panjang.

Meskipun demikian, Bayern Munich disebut tetap tertarik untuk mendatangkan Sane ke Allianz Arena.

Akan tetapi, minat mereka pada Leroy Sane kembali harus dihentikan, setelah petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge memastikan bahwa timnya akan menunda sementara waktu terkait pembicaraan transfer pemain, dan lebih fokus untuk menyelesaikan kontrak pemain yang hanya menyisakan satu tahun.

Hal itu ia lakukan demi menyelamatkan Bayern Munich dari krisis yang terjadi akibat penghentian kompetisi.

Memanfaatkan situasi tersebut, Barcelona diklaim akan coba mendatangkan Leroy Sane demi menambah daya dobrak pada musim depan.

Barcelona disebut berjudi apabila mereka benar-benar ingin mendatangkan Leroy Sane, karena bukan tak mungkin ia kehilangan sentuhannya setelah menderita cedera ACL, sementara di sisi lain Barcelona masih memiliki banyak pilihan di lini depan.

Artikel Tag: Leroy Sane, Bayern Munich, Barcelona, Manchester City

1059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini