Soal Kutukan Inggris di Babak Semifinal, Begini Komentar Gareth Southgate

Penulis: Demos Why
Senin 05 Jul 2021, 19:07 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Lars Baron)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentar terkait kutukan The Three Lions yang tak pernah bisa lolos ke laga final di bawah arahannya. Apa kata sang pelatih?

Timnas Inggris dijadwalkan akan menghadapi timnas Denmark pada babak semifinal Piala Eropa 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, The Three Lions menjadi tim yang lebih diunggulkan untuk melaju ke babak final menilik kompisisi pemain serta laju mengesankan mereka yang belum terkalahkan di turnamen empat tahunan tersebut.

Namun jelang pertandingan tersebut, Inggris juga dihantui kutukan di mana mereka selalu gagal melaju ke laga puncak di bawah arahan Gareth Southgate. Pada gelaran Piala Dunia 2018, Inggris gagal melaju ke laga final usai disingkirkan oleh Kroasia. Sementara di semifinal UEFA Nations League 2019-2020, Tiga Singa dipaksa mengakui keunggulan Belanda.

Bukan hanya itu, ada juga kutukan di mana tim yang tak pernah kebobolan dalam empat pertandingan atau lebih sejak awal turnamen, justru selalu gagal menjadi juara pada akhirnya. Misalnya saja Brasil (Piala Dunia 1974 dan Piala Dunia 1986), Jerman (Piala Dunia 1978 dan Piala Eropa 2016), Italia (Piala Dunia 1990), dan Swiss (Piala Dunia 2006).

Meski demikian, Southgate menanggapinya dengan santai. Sang pelatih justru mengklaim timnya telah mematahkan begitu banyak kutukan dan menantang batas.

"Kami sudah menyingkirkan banyak kutukan dan menantang batas. Saya merasa para pemain ini akan menganggap pertandingan ini sebagai tantangan selanjutnya," ujar Southgate dilansir dari Sky Sports.

"Saya mengira hal paling menarik adalah, kami tak akan menganggap laga ini sebagai semifinal yang biasa. Mungkin tiga tahun lalu kami kecewa setelah semifinal."

"Hal itu sudah lama terjadi. Sekarang, kami sudah mengulang raihan di turnamen tersebut. Namun, hal itu saja tidak cukup untuk memuaskan pemain. Itu merupakan hal yang positif," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-kutukan-inggris-di-babak-semifinal-begini-komentar-gareth-southgate
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini