Soal Kebugaran Emile Smith Rowe, Bos Arsenal Beri Kabar Positif

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 11 Des 2021, 07:05 WIB
Emile Smith Rowe (Sumber: Getty)

Emile Smith Rowe (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa Emile Smith Rowe merasa “jauh lebih baik” dan ia berharap gelandang tersebut akan tersedia dalam laga kontra Southampton pada Sabtu (11/12).

Lulusan akademi The Gunners tersebut, yang menjadi pemain krusial bagi tim Mikel Arteta, harus melewatkan kekalahan dari Everton awal pekan ini akibat masalah pangkal paha.

Emile Smith Rowe terpaksa keluar dalam kekalahan sebelumnya melawan Manchester United dan dianggap tak cukup fit untuk masuk ke skuat dalam kunjungan mereka ke Goodison Park.

Klub sempat menyatakan bahwa gelandang tersebut masih dalam penilaian menjelang pertemuan dengan Southampton akhir pekan ini.

Namun, Mikel Arteta memberikan kabar yang lebih positif terkait kebugaran pemain berusia 21 tahun tersebut dalam konferensi pers pra pertandingannya pada Jumat (10/12).

“Emile berlatih hari ini dan dia merasa jauh lebih baik setelah dia melewatkan pertandingan terakhir,” ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

“Semoga dia akan tersedia untuk pertandingan ini.”

Sementara itu, Gabriel Martinelli dinyatakan fit untuk laga kontra The Saints meski sebelumnya ditarik keluar lapangan pada babak kedua melawan Everton.

Arsenal akan memasuki pertandingan ke-16 di Premier League tersebut setelah menderita tiga kekalahan dari empat laga terakhir mereka diliga, yang membuat pasukan Arteta kini mendekam di posisi ketujuh dalam klasemen.

“Setelah kalah melawan Liverpool, kami bereaksi dengan sangat baik melawan Newcastle,” imbuh sang manajer.

“Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih banyak melawan United dan melawan Everton kami menghukum diri kami sendiri. Saya juga tidak berpikir kami memiliki permainan untuk kalah.”

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-kebugaran-emile-smith-rowe-bos-arsenal-beri-kabar-positif
1193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini