Soal Kartu Merah Kessie Lawan Atletico, Begini Kata Mantan Wasit Serie A

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 02 Okt 2021, 11:19 WIB
Milan, Kessie, dan Bergonzi

Milan, Kessie, dan Bergonzi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan wasit Serie A Mauro Bergonzi memberikan pandangannya mengenai kartu merah yang diterima Franck Kessie dalam kekalahan AC Milan dari Atletico Madrid Rabu (29/9) dini hari lalu.

Kessie gagal menampilkan performa terbaiknya di Liga Champions melawan Atletico mengingat ia harus pasrah meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan 29 menit. Ia cukup ceroboh hingga mendapatkan dua kartu kuning, namun wasit langsung tak memberi ampun.

Pelanggaran pertama pemain internasional Pantai Gading tersebut sangat jelas dan layak dikartu kuning mengingat ia menarik seragam lawannya dari belakang untuk menghentikan serangan berbahaya. Kendati demikian, insiden kedua masih kabur lantaran pelanggarannya cenderung ringan.

Cukup dimaklumi gelandang 24 tahun tersebut memang layak diberikan kartu kuning, namun untuk yang kedua dan pada awal-awal pertandingan, perlu pelanggaran yang lebih sering. Singkatnya, keputusan tersebut dianggap terlalu keras dari wasit yang memang banyak menuai kontroversi dalam laga tersebut.

Saat berbicara kepada MilanNews, Bergonzi yang merupakan mantan wasit Serie A dan internasional memberikan pandangannya mengenai kartu merah tersebut yang akhirnya berimbas fatal bagi Milan tersebut.

"Mengusirnya dari lapangan memang keras, tetapi tidak berarti itu salah dan aturan tidak diterapkan. Menurut pendapat saya, Kessie terlalu ceroboh dalam memutuskan untuk melakukan pelanggaran tersebut mengingat ia sudah mengantongi satu kartu. Jika wasit tidak memberinya kartu kuning kedua, ia akan dimaafkan. Secara keseluruhan, saya mendapati itu adalah keputusan yang bisa didukung," ujar Bergonzi.

Artikel Tag: Kessie, Bergonzi, Milan, Atletico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-kartu-merah-kessie-lawan-atletico-begini-kata-mantan-wasit-serie-a
2955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini