Soal Kapten MU yang Baru, Erik ten Hag Dapat Saran dari Danny Murphy

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Jun 2022, 20:10 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Patrick Goosen/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, memberikan sebuah saran terkait kabar Erik ten Hag akan memilih kapten Manchester United yang baru. Apa katanya?

Seiring dengan kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer anyar Manchester United, banyak pihak meyakini Harry Maguire akan kehilangan ban kapten dari lengannya. Prediksi tersebut bermula usai menyaksikan penampilan buruk Maguire di sepanjang musim 2021/22.

Saat ini terdapat dua kandidat utama untuk menjadi kapten Man United yang baru, yakni Cristiano Ronaldo dan David De Gea. Kabarnya pemilihan kapten baru nantinya akan melalui proses voting pada pemain. Namn Danny Murphy tak sepakat dengan hal itu.

"Saya tidak berpikir itu harus dibuat kaku, tetapi pada kesempatan khusus ini, ini adalah keputusan yang sangat penting bagi United untuk bergerak maju dan tidak bisa dianggap enteng," ujar Murphy kepada talkSPORT.

"Saya tentu tidak berpikir dia harus menyerahkan keputusan begitu saja kepada para pemain."

Murphy juga mengingatkan Ten Hag untuk tidak sembarangan memberikan jabatan kapten tim. Jika dianggap tak ada yang cocok, Murphy menyebut Ten Hag memiliki peluang untuk memberikan ban kapten kepada rekrutan baru.

"Apa yang dapat Anda lakukan adalah membiarkannya apa adanya sehingga Anda dapat memberi diri Anda sedikit waktu untuk membuat keputusan yang tepat," ujarnya melanjutkan.

"Perasaan saya adalah, terkadang bagi manajer baru, untuk memberikan kapten kepada pemain yang dia percayai dari siapa dia bawa dari luar."

"Jika Anda membawa seorang pemimpin dan mengatakan 'Anda adalah pemimpin dan kapten juga', maka Anda bersama-sama," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Danny Murphy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-kapten-mu-yang-baru-erik-ten-hag-dapat-saran-dari-danny-murphy
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini