Soal Isu Perpecahan di Skuat MU, Begini Kata Ralf Rangnick

Penulis: Demos Why
Sabtu 08 Jan 2022, 06:02 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan tanggapan terkait kabar perpecahan yang terjadi di dalam skuat The Red Devils. Sang manajer mengaku masih mendapatkan dukungan penuh dari para pemainnya.

Kekalahan yang diterima oleh Manchester United saat menjamu Wolverhampton Wanderers di awal tahun ini dikabarkan telah menimbulkan perpecahan di ruang ganti. Hal itu terjadi lantaran beberapa pemain MU dikabarkan tak bahagia berada di bawah arahan Ralf Rangnick yang melakukan perubahan besar-besaran terutama pada formasi yang digunakannya. Jika di era Ole Gunnar Solskjaer mereka kerap menggunakan formasi 3-4-1-2, maka saat Rangnick mengambil alih posisi sebagai pelatih dia mengubahnya menjadi 4-2-2-2. Meski secara keseluruhan MU mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, namun secara kinerja masih jauh dari kata baik.

Menanggapi kabar tersebut, Rangnick justru menegaskan bahwa dirinya masih mendapatkan dukungan penuh dari para pemainnya. Rangnick bahkan mengklaim seluruh penggawa United mendengarkan apa yang dia inginkan dan mencoba untuk melakukannya saat tampil di atas lapangan. Meski demikian, manajer asal Jerman itu tak menampik bahwa Setan Merah memang masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus mereka selesaikan.

"Mereka setidaknya berusaha [melakukan yang saya minta]," ujar Rangnick dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya yakin mereka juga mendengarkan dan saya pikir mereka menunjukkan itu pada pertandingan terakhir, laga kontra Palace dan Burnley. Bahkan saat melakoni laga tandang kontra Norwich dan Newcastle. Mereka mencoba untuk melakukan apa yang saya minta."

"Kami kebobolan lebih sedikit gol dari sebelumnya, saya pikir kami memiliki rata-rata - coba saya periksa apakah itu benar - itu 0,6 dalam enam pertandingan itu, tapi ya, tetap saja, ini tentang keseimbangan. Kami perlu menemukan keseimbangan terbaik antara menyerang dan bertahan dan kami masih memiliki sesuatu yang harus dilakukan untuk menjadi lebih baik dalam hal ini," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-isu-perpecahan-di-skuat-mu-begini-kata-ralf-rangnick
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini