Soal Insiden Handball Rodri, Everton Ajukan Protes ke Premier League

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 01 Mar 2022, 14:45 WIB
Everton melayangkan protes kepada otoritas Premier League terkait handball Rodri yang tidak mendapatkan hukuman penalti dari wasit Paul Tierney / via Getty Images

Everton melayangkan protes kepada otoritas Premier League terkait handball Rodri yang tidak mendapatkan hukuman penalti dari wasit Paul Tierney / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Everton melayangkan protes resmi kepada otoritas Premier League, atas kecerobohan wasit Paul Tierney saat memimpin laga The Toffees kontra Manchester City akhir pekan lalu (27/2).

Menjamu Manchester City di Goodison Park, Everton harus frustrasi lantaran kalah tipis 0-1 dari tim jawara bertahan Liga Inggris tersebut.

Tim asuhan Frank Lampard sejatinya bisa saja menyamakan kedudukan menjadi 1-1, andai handball yang dilakukan oleh gelandang City yaitu Rodri diganjar hukuman penalti.

Namun meski bola sudah jelas-jelas menyentuh lengan Rodri, wasit Paul Tierney yang memimpin laga tersebut tak bergeming untuk meniup peluit.

Tierney bahkan begitu yakin dengan keputusannya yang tidak memberi hadiah penalti dan enggan melihat tayangan ulang di monitor VAR.

Keteledoran Tierney tersebut membuat kubu Everton begitu jengkel dan melansir dari Sky Sports News, tim Merseyside Biru dilaporkan sudah melayangkan protes resmi kepada otoritas Premier League.

The Toffees berharap setidaknya Premier League memberikan klarifikasi atas insiden kontroversial itu dan mendesak wasit Paul Tierney memberikan permohonan maaf ke publik.

Frank Lampard selaku manajer The Toffees pun sudah mengutarakan kekesalannya bahkan setelah pertandingan itu selesai.

Dalam wawancaranya seusai pertandingan, Lampard bahkan berseloroh jika putrinya di rumah yang berusia tiga tahun tahu kalau Rodri menyentuh bola dengan tangannya.

Tak cuma Lampard, asisten sang manajer yaitu Ashley Cole juga tampak begitu kesal di pinggir lapangan dan langsung mendapatkan kartu kuning saat memprotes keputusan Tierney.

Artikel Tag: Everton, Premier League, Rodri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-insiden-handball-rodri-everton-ajukan-protes-ke-premier-league
1520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini