Soal Federico Chiesa, Allegri Akui Bikin Kesalahan Kontra Inter Milan

Penulis: Rei Darius
Rabu 27 Okt 2021, 10:00 WIB
Massimiliano Allegri klaim Federico Chiesa butuh istirahat.

Federico Chiesa dicadangkan ketika hadapi Inter Milan (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa dirinya bikin kesalahan pada laga kontra Inter Milan, namun tetap bersikeras tentang mencadangkan Federico Chiesa.

Bianconeri hampir kalah di partai Derby d'Italia setelah Edin Dzeko membuka skor sejak menit ke-16. Mereka terselamatkan oleh penalti di menit-menit akhir, yang dituntaskan dengan baik oleh Paulo Dybala.

Massimiliano Allegri membuat kejutan dengan memilih Dejan Kulusevski ketimbang Federico Chiesa. Ia mengakui membuat kesalahan dalam partai Inter Milan, namun tetap bersikeras bahwa mencadangkan sang penyerang timnas Italia adalah hal yang diperlukan.

"Pada hari Minggu, saya salah, namun saya harus membaca permainan dengan cara yang berbeda, dengan Kulusevski harus menjaga [Marcelo] Brozovic," kata Allegri dalam konferensi pers jelang partai kontra Sassuolo.

"Itu bukanlah suatu masalah jika seorang pemain dicadangkan, masih ada banyak laga. Chiesa tidak dicadangkan karena dia pantas, namun karena saya membaca permainan dengan cara tertentu. Akhirnya, dia diturunkan, kami memerlukan kualitas yang lebih dan dia memberikan dampak yang luar biasa."

Publik mengkritisi sang allenatore dengan keras karena Chiesa merupakan salah satu pemain yang sedang memikat sejak membawa Italia menjadi juara Piala Eropa 2020, namun Allegri bersikeras bahwa ia tetap butuh istirahat, yang sayangnya harus terjadi di laga kontra Inter Milan.

"Federico merupakan titik acuan untuk tim nasional dan Juventus, namun jika saya menggunakan pemain yang sama setiap waktu, maka saya akan memerlukan 20 pemain baru pada bulan Januari," tambahnya.

"Kami berharap kami bisa bermain dalam 57 pertandingan musim ini, dan terkadang pemain butuh istirahat. Mereka bisa dapat keuntungan dari situ secara fisik dan mental."

Artikel Tag: Federico Chiesa, Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-federico-chiesa-allegri-akui-bikin-kesalahan-kontra-inter-milan
1285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini