banner babe

Soal Ballon d'Or Keenam, Cristiano Ronaldo Lebih Pentingkan Tim

Penulis: Rei Darius
Rabu 11 Sep 2019, 16:15 WIB
Soal Ballon d'Or Keenam, Cristiano Ronaldo Lebih Pentingkan Tim

Cristiano Ronaldo tidak pikirkan tentang Ballon d'Or (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo menerangkan bahwa dirinya tidak hidup hanya untuk mengejar penghargaan-penghargaan individual setelah berhasil mencetak caturgol dalam kemenangan Portugal atas Lithuania.

Sang mega bintang sukses menyarangkan empat gol untuk Selecao das Quinas pada lanjutan Grup B babak kualifikasi Piala Eropa di Vilnius hari Selasa (10/9) malam waktu setempat.

Peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu mengambil alih rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa babak kualifikasi Piala Eropa setelah mencatatkan 25 gol, melewati torehan Robbie Keane.

Ronaldo juga semakin menegaskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional dengan mencatatkan 93 gol, setelah menyarangkan hat-trick nomor kedelapannya untuk Portugal.

Kembali brilian di level klub dengan mempersembahkan Scudetto untuk Juventus, Ronaldo lagi-lagi masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or pada musim ini, namun menekankan bahwa dirinya tidak berpikir tentang gelar keenam dalam penghargaan paling prestisius level pribadi tersebut.

"Seperti yang biasa saya katakan, saya tidak hidup hanya untuk memikirkan penghargaan pribadi," ucap Ronaldo, dikutip dari Goal. "Ini merupakan konsekuensi dari apa yang kami menangkan secara kolektif.

"Namun itu adalah hal yang bagus, saya tidak akan berbohong. Hal paling penting adalah untuk membantu tim. Saya mencetak gol pada laga kontra Serbia dan empat gol di sini, dan saya sangat bahagia. Kami harus move on dari momen ini dan yang paling saya inginkan adalah melanjutkan tren yang seperti ini."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Ballon d'Or

1703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini