Sneijder Minta Andre Onana Tolak Mentah-mentah Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 11 Jun 2021, 23:30 WIB
Andre Onana dihubungkan dengan Arsenal

Andre Onana dihubungkan dengan Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Wesley Sneijder mendesak penjaga gawang Ajax Andre Onana untuk tidak bergabung dengan Arsenal, mengatakan bahwa klub London utara telah tergelincir dalam beberapa tahun terakhir.

Andre Onana telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke London utara dalam kesepakatan yang cukup murah, dengan kiper asal Kamerun itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya saat ini bersama Ajax.

Dia juga tidak memenuhi syarat untuk bermain hingga November karena kasus doping, dengan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengumumkan pada Kamis bahwa larangan bermain untuknya dikurangi dari 12 bulan menjadi sembilan bulan.

Arsenal bisa merekrut Onana dengan biaya sekitar 5 juta pound sterling, tetapi Sneijder – yang datang melalui akademi Ajax sebelum pindah ke Real Madrid pada 2007 – yakin pindah ke salah satu dari dua klub besar di Spanyol akan lebih cocok untuknya.

“Saya berharap dia pergi,” kata Sneijder kepada Veotbal International pada Jumat. “Saya pikir dia adalah penjaga gawang yang hebat. Salah satu yang teratas di Eropa? Ya, tentu.

“Saya lebih suka tidak melihatnya di Arsenal. Ini adalah klub yang hebat, tetapi mereka telah tergelincir dalam beberapa tahun terakhir. Saya lebih suka melihatnya bermain di Real Madrid atau Barcelona.”

Mikel Arteta diyakini siap menjual Bernd Leno dan mendatangkan Onana sebagai penggantinya. Onana secara pribadi direkomendasikan oleh pelatih kiper The Gunners Inaki Cana, yang mengenal penjaga gawang tersebut saat mereka bersama di akademi Barcelona.

Artikel Tag: Wesley Sneijder, Andre Onana, Arsenal, Ajax

877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini