banner babe

Sneijder Klaim Dirinya Miliki Potensi untuk Bisa Sehebat Messi atau Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Kamis 21 Nov 2019, 23:45 WIB
Sneijder Klaim Dirinya Miliki Potensi untuk Bisa Sehebat Messi atau Ronaldo

Wesley Sneijder dianggap pantas menangkan Ballon d'Or 2010 (Image: AP)

Ragam Sepak Bola: Legenda sepak bola Belanda, Wesley Sneijder, mengatakan bahwa dirinya sebenarnya bisa menjadi sebaik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, jika saja ia lebih berkomitmen.

Sang mantan playmaker Real Madrid mengumumkan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola profesional pada bulan Agustus lalu, dengan klub terakhir yang dibelanya adalah Al-Gharafa di Qatar.

Selama aktif bermain, Sneijder telah aktif bermain bagi klub-klub raksasa seperti Ajax, Real Madrid, Inter Milan, Galatasaray, dan juga OGC Nice; ditambah dengan berbagai gelar juara domestik, termasuk Liga Champions tahun 2010.

Sneijder bahkan menjadi kandidat untuk menjadi peraih Ballon d'Or pada tahun 2010, namun ia dikalahkan oleh Lionel Messi, terlepas dari keberhasilannya mempersembahkan treble winners untuk Inter, dan membawa timnas Belanda ke final Piala Dunia tahun itu.

Menegaskan hal itu, pria berusia 35 tahun ini meyakini bahwa dirinya mungkin bisa menjadi pemain terbaik di dunia, menyaingi Messi dan Ronaldo, jika saja dia serius dalam bermain.

"Saya harus jujur dan mengakui bahwa saya bisa saja disejajarkan dengan Messi dan Ronaldo jika saya 100 persen berkomitmen, saya tahu itu," tutur Sneijder dalam wawancara untuk Fox Sports Netherlands. "Namun saya tidak menginginkan itu, dan saya tidak memiliki keraguan untuk itu. Itu bukan karena saya tidak memiliki, namun hanya karena saya tidak menginginkannya.

"Saya menikmati karier saya sebagaimana layaknya, baik di dalam maupun luar lapangan. Saya memenangkan setiap trofi yang bisa saya rengkuh di level klub, jadi saya tidak memiliki penyesalan sama sekali. Saya adalah pemain untuk tim dan saya suka berada dalam tim yang sukses.

"Publik masih sering berkata kepada saya bahwa saya seharusnya memenangkan Ballon d'Or pada 2010, namun saya tetap mengatakan kepada mereka; bahwa menjuarai Liga Champions lebih menyenangkan ketimbang trofi individual. Tentu saja, itu akan sangat sempurna, namun itu sudah cukup menyenangkan bagi saya ketika orang-orang mengatakan bahwa saya pantas memenangkannya."

Artikel Tag: Wesley Sneijder, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini