Sneijder: Daripada Madrid, MU Lebih Cocok Bagi Van de Beek

Penulis: Demos Why
Senin 07 Sep 2020, 13:00 WIB
Sneijder: Daripada Madrid, MU Lebih Cocok Bagi Van de Beek

Donny van de Beek (Foto: Eric Verhoeven/Soccrates)

Berita Sepakbola: Legenda sepakbola Belanda, Wesley Sneijder, memuji keputusan Donny van de Beek yang memilih untuk melanjutkan karier bersama Manchester United. Sneijder mengklaim gaya bermain MU lebih cocok dengan bakat yang dimiliki oleh Van de Beek ketimbang Real Madrid.

Manchester United pada pekan lalu secara resmi mengumumkan Van de Beek sebagai rekrutan pertama mereka di musim panas tahun ini usai menuntaskan transfer senilai 40 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam. Gelandang berusia 23 tahun itu lantas mendapatkan kontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu musim selanjutnya.

Namun sebelum bergabung dengan Man United, Van de Beek pada Januari lalu dikabarkan nyaris bergabung dengan Real Madrid. Namun karena Los Blancos mengalami kesulitan keuangan dan melepas pemainnya ke klub lain, transfer itu batal terwujud.

Sneijder sendiri menyebut keputusan Van de Beek untuk bergabung dengan Man United sudah tepat. Sneijder mengklaim gaya bermain sepakbola Inggris cocok dengan bakat yang dimiliki oleh sang pemain ketimbang sepakbola Spanyol.

"Sudah saatnya bagi dia untuk pergi," ujar Sneijder kepada Voetbal International.

"Manchester United adalah klub yang fantastis dan saya pikir dia juga lebih cocok di sana. Sepak bola Inggris lebih cocok untuknya daripada sepak bola Spanyol. Dia adalah pemain yang lengkap. Saya sangat suka aksinya saat berlari."

"Dia merupakan pemain yang bisa menciptakan ruang, bisa bermain lebih dalam dan selalu bisa mencari momen untuk membuka pertahanan lawan. Dia selalu berada di posisi yang tepat dan menyukai permainan sepakbola," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Real Madrid, Wesley Sneijder

1333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini