Smith Rowe Senang Bantu Arsenal Lolos ke Putaran Keempat Piala FA

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Jan 2021, 18:00 WIB
Emile Smith Rowe membantu Arsenal mengalahkan Newcastle United 2-0

Emile Smith Rowe merayakan golnya ke gawang Newcastle United. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang masing-masing mencetak gol untuk Arsenal saat mereka mengalahkan Newcastle United 2-0 di putaran ketiga Piala FA, Ahad (10/1) dini hari WIB.

Arsenal membutuhkan 120 menit untuk mengalahkan The Magpies yang bermain sangat solid, dengan Smith Rowe memecah kebuntuan di menit ke-109 lewat tendangan mendatar ke sudut gawang yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Martin Dubravka.

Itu adalah perubahan yang luar biasa bagi gelandang berusia 20 tahun tersebut, karena wasit Chris Kavanagh langsung memberinya kartu merah pada menit ke-90 setelah melakukan tekel kepada Sean Longstaff, hanya saja itu diubah menjadi kartu kuning setelah intervensi dari VAR.

“Saya sangat senang,” katanya kepada BBC Sport. “Ini sedikit melegakan, karena kejadian sebelumnya tidak ideal. Itu jelas tidak disengaja, jadi saya senang bisa mendapatkan gol dan lolos ke babak berikutnya.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Itu tentang menghancurkan mereka dan kami senang dengan kemenangan itu.”

Smith Rowe sudah membuat delapan penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini, mencetak dua gol dan memberikan empat assist, dan pemain asal Inggris itu sangat senang bisa menjadi pemain penting untuk tim di usianya saat ini.

“Sejak kecil saya selalu bermimpi bermain untuk klub ini,” katanya. “Untuk semua pemain muda, sangat bagus untuk mendapatkan peluang, jadi saya sangat senang bisa bermain untuk klub.”

The Gunners sendiri dikenal sebagai rajanya Piala FA setelah 14 kali mengangkat trofi ajang tersebut. Klub London utara menjuarainya musim lalu setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di Wembley, sekaligus membawa mereka ke Liga Europa musim ini.

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Arsenal, Piala FA

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini