Skuat Timnas Spanyol Disuntik Vaksin Jelang Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 10:45 WIB
Timnas Spanyol divaksin menjelang Piala Eropa 2020.

Timnas Spanyol sedang dilanda wabah COVID-19 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Timnas Spanyol akan menerima dosis pertama vaksin COVID-19 pada hari Jumat (11/6) ini, setelah munculnya klaster dalam skuat asuhan Luis Enrique menjelang Piala Eropa 2020.

Setelah Sergio Busquets dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada pekan lalu, kecemasan pun muncul mengenai partisipasi La Furia Roja di Piala Eropa 2020. Bahkan, laga pembuka mereka kontra Swedia mungkin bisa ditangguhkan, karena tim Viking itu juga sedang berhadapan dengan wabah.

Meskipun vaksin akan melindungi para pemain dari virus corona, namun itu tidak akan langsung mencapai tingkat keefektifannya, yang berarti, Spanyol sebenarnya tak langsung terbebas dari ancaman infeksi.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah mengutarakan dalam pernyataan resminya, bahwa tujuan dari vaksinasi ini adalah agar memudahkan mereka tampil di Piala Eropa.

"Vaksinasi akan dilaksanakan pada hari Jumat ini di Ciudad del Futbol di Laz Rozas oleh tentara dan akan dimulai pada pukul 10 pagi [waktu setempat]. Tim nasional akan divaksin oleh beberapa jenis vaksin, bergantung kepada situasi dari tiap anggota," demikian pernyataan resmi dari RFEF.

Akibat dari infeksi Busquets pada pekan lalu, persiapan timnas Spanyol menjelang Piala Eropa menjadi kacau. Mereka hanya melakoni satu partai uji coba kontra Portugal yang berakhir imbang tanpa gol, selagi laga persahabatan lainnya, kontra Lithuania, yang berakhir telak dengan skor 4-0, diwakili oleh tim U-21.

Enrique pun telah memanggil 17 pemain tambahan, dengan 11 di antaranya dari tim U-21, untuk bersiap jika dibutuhkan di turnamen.

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Piala Eropa 2020, Covid-19

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini