Skuat PSIS Semarang Kembali Jalani Swab Test Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Sep 2020, 17:45 WIB
Swab test skuat PSIS Semarang

Swab test kedua skuat PSIS Semarang/foto dok PSIS

Berita Liga 1 Indonesia: Para pemain serta official PSIS Semarang kembali menjalani swab test sebagai rangkaian prosedur protokol kesehatan jelang pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 yang akan kembali digulirkan mulai Oktober nanti.

Swab test tersebut difasilitasi melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang yang dilaksanakan di Mes Pemain PSIS Semarang, Jalan Semeru, Selasa (15/9). Total ada 60 orang yang mengikuti tes kali ini.

Semua pemain serta official yang sudah di Semarang mengikuti pelaksanaan swab test termasuk dua penggawa yang baru saja tiba dari tempat asalnya yakni Wallace Costa dan Andreas Chrismanto Ado.

Menurut General Manager (GM) PSIS Semarang Wahyoe Liluk Winarto, tes swab secara rutin dilaksanakan untuk memastikan pemainnya dalam kondisi sehat jelang pelaksanaan Liga 1.

Selain itu, manajemen klub juga mengantisipasi supaya tidak ada kluster penyebaran Covid-19 di dalam internal tim. Liluk juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah bersedia memfasilitasi swab test sebagai wujud dukungan untuk klub kebanggaan Kota Lumpia itu.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Pak Walikota Bapak Hendrar Prihadi beserta jajaran Dinas Kesehatan Kota Semarang yang sudah memfasilitasi tes swab untuk PSIS. Semoga kami bisa menjawab dukungan Pemerintah Kota Semarang dengan prestasi di kancah Liga 1," ujar Liluk seperti dilansir laman resmi klub.

"Selain itu, saya juga menyampaikan bahwa tes swab secara rutin merupakan prosedur yang harus PSIS jalani supaya memastikan pemain dalam keadaan sehat. Kami semua berharap pemain serta official negatif Covid-19 sehingga tidak menganggu persiapan tim," imbuhnya.

Setelah melaksanakan tes swab, latihan tim akan diliburkan sementara hingga hasil tes swab sudah diketahui oleh tim medis PSIS Semarang dan manajemen klub yang akan dilaporkan ke tim pelatih.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, liluk

289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini