Skuat Persik Kediri Makin Termotivasi Tatap Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Jun 2021, 23:00 WIB
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Persik Kediri makin termotivasi menatap Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 setelah pihak kepolisian mengeluarkan izin keramaian untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengungkapkan bahwa para pemainnya akan tetap berlatih untuk mematangkan persiapan jelang digulirkannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

"Alhamdulillah. Semua merasa senang dan bersemangat," ujar pelatih yang karib disapa Gethuk itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut Joko Susilo, dengan kepastian tersebut, para pemain dipastikan memiliki motivasi yang lebih tinggi lagi. Sebab, yang mereka nantikan setahun lebih akhirnya didapatkan di pertengahan tahun ini.

Dia tidak mempermasalahkan kick off yang harus ditunda menjadi 10 Juli atau mundur sepekan dari rencana awal. Sebelumnya, PSSI menjadwalkan kick off berlangsung 3 Juli. Skuat Macan Putih tinggal menyesuaikan sedikit jadwal latihan.

"Kami sudah program dari awal kick off tgl 3 Juli. Kalau mundur tanggal 10 Juli, ya tinggal penyesuaian loading, normal saja," ujar pelatih yang biasa disapa Gethuk.

Waktu satu minggu masih terhitung singkat dan tinggal memodifikasi menu latihan. Sehingga, timnya tetap pada peak performance ketika kompetisi dimulai.

Joko Susilo mengakui bila kondisi tim saat ini juga kian bagus usai libur. Kini telah berlatih selama dua pekan dan dipastikan semakin meningkat secara fisik jelang Liga 1 2021/2022.

"Sekarang masih dalam proses peningkatan. Tetapi pemain dalam kondisi jauh lebih bugar," tutur mantan pelatih Arema FC.

Sesuai dengan keputusan PSSI dan PT LIB, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan digelar terpusat di Pulau Jawa dengan sistem series.

Artikel Tag: Persik Kediri, joko susilo, Liga 1

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini