banner babe

Skuat Persija Diminta Waspadai Semangat Berlipat Persela

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Jun 2019, 14:30 WIB
Skuat Persija Diminta Waspadai Semangat Berlipat Persela

Ismed Sofyan/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengingatkan rekan-rekannya terkait semangat berlipat yang mungkin ditunjukkan Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6) nanti.

Menurut pemain asal Aceh itu, bermain di depan publik sendiri, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir hampir dipastikan bakal mendapat dukungan dari para suporternya. Dan menjamu Persija Jakarta yang merupakan juara bertahan Liga 1 musim lalu, tim lawan disebutnya selalu memiliki semangat lebih.

"Menurut saya, dari faktor tuan rumah dan dari segi penontonnya mungkin itu membuat tim mereka makin termotivasi. Biasanya tim seperti Persela melawan Persija itu semangatnya berlipat dan itu yang perlu diantisipasi," kata pemain dengan nomor punggung 14 itu seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Laga nanti dipastikan penting bagi kedua tim. Pasalnya, baik Persija Jakarta ataupun Persela Lamongan sama-sama belum memetik kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Meski demikian, Persela Lamongan lebih produktif dibandingkan Macan Kemayoran, tim asuhan Aji Santoso itu sudah membukukan lima gol sampai sejauh ini.

"Meski mencetak gol banyak tapi juga mereka kebobolan juga jadi saya pikir mereka punya kekurangan hal itu bisa kita manfaatkan," katanya.

Lebih lanjut pemain bernomor 14 itu juga berkomentar terkait catatan head to head Persija Jakarta kontra Persela Lamongan saat bermain di Surajaya. Memang di dua pertemuan sebelumnya, Macan Kemayoran selalu kalah akan tetapi Ismed tetap optimis untuk bisa meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019.

"Banyak perubahan yang terjadi di era sebelumnya jadi saya pikir misalnya ada yang bilang lawan Persela itu tradisi, tapi tradisi itu tak menjamin suatu tuan rumah menang, pertandingan tetap pertandingan. Artinya kita harus fokus lawan Persela dan tradisi itu harus dihilangkan," tutupnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Persela Lamongan, ismed sofyan

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini