Skuat Persib Diliburkan Empat Hari Jelang Tatap Perempatfinal

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Jun 2022, 15:00 WIB
Skuat Persib diliburkan selama empat hari

Pemain Persib ketika berlatih (foto: Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Persib saat ini sedang diberi jatah libur oleh Robert Rene Alberts. Para pemain diistirahatkan untuk memulihkan tenaganya usai bertarung di fase grup Piala Presiden 2022.

Predikat sebagai juara grup sudah dicapai dan kini ada waktu luang yang dimiliki. Karena grup A dan B saat ini masih berlangsung mengingat lantaran dihuni oleh 5 tim. Kesempatan untuk meliburkan pemain dimanfaatkan pelatih asal Belanda ini.

"Kami akan memberikan waktu libur untuk pemain 3-4 hari. Karena seperti yang sudah sempat saya katakan, kami baru melalui jadwal turnamen yang padat. Jadi pemain tentunya perlu waktu untuk bersantai, dan meluangkan waktu tanpa sepakbola berhari-hari," ujarnya ketika diwawancara awak media.

Nantinya tim akan kembali dikumpulkan untuk berlatih di tanggal 27. Kali ini komposisi pemain akan makin lengkap karena pemain tim nasional sudah mulai bergabung. Empat amunisi tambahan tentu jadi suntikan tenaga bagi Persib.

Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto rencananya akan ikut berlatih. Ditambah Daisuke Sato sebagai pemain baru juga akan menjalani latihan perdananya. Sebelumnya, keempat pemain ini absen karena membela tim nasional di Kualifikasi Piala Asia.

"Lalu saya harap kami nanti bisa tampil di Bandung pada perempatfinal dan semuanya bisa menemukan solusi. Pemain tim nasional kami juga akan kembali dan tiba tanggal 26. Kami akan mulai berlatih lagi di tanggal 27 dan bersiap menghadapi perempatfinal," tutur Robert Rene Alberts.

Akan ada waktu beberapa hari bagi Persib berlatih untuk tampil di perempatfinal. Robert Rene Alberts berharap di fase knockout nanti timnya tetap diberi kesempatan main sebagai tuan rumah di Bandung. Mengingat sebelumnya ada insiden di Stadion GBLA yang menewaskan dua Bobotoh.

"Kalau tidak salah, karena kami menjadi juara grup maka kami akan bertanding lagi 1 Juli. Saya harap kami tetap main di Bandung karena itu sudah diagendakan sebelumnya dalam turnamen ini," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-persib-diliburkan-empat-hari-jelang-tatap-perempatfinal
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini