Skuat Persebaya Surabaya Kembali Peras Keringat di Lapangan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Okt 2022, 10:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Berbeda dengan beberapa klub lain yang meliburkan aktivitas latihan, skuat Persebaya Surabaya justru sudah mulai peras keringat kembali untuk menatap lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang sampai sejauh ini belum ada kepastian.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso hanya memberikan jatah libur selama tiga hari kepada pemainnya, mulai Jumat (7/10) hingga Minggu (9/10). Mulai Senin (10/10) ini, seluruh pemain telah kembali ke lapangan untuk melahap program latihan yang sudah disiapkan pelatih.

"Jadi tim sempat libur tiga hari di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Kebetulan kan kompetisi juga masih libur. Tapi mulai Senin ini sudah mulai fokus latihan lagi untuk menatap kompetisi selanjutnya," ujar pelatih berlisensi AFC pro itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terkait pengehentian kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 pasca tragedi Kanjuruhan, klub-klub memang memilih kebijakan yang berbeda. Ada yang meliburkan total. Ada pula yang akhirnya tetap kembali ke lapangan untuk bersiap jika kompetisi dimulai kembali. Bajul Ijo termasuk dalam grup kedua.

"Meski untuk saat ini, sejujurnya kami juga belum tahu kapan dimulai kembali. Tapi saya minta ke anak-anak untuk fokus latihan saja untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Soal tim-tim yang menyikapi penundaan kompetisi secara berbeda, Aji Santoso tidak ambil pusing. Dia menghargai setiap keputusan yang diambil tim karena masing-masing punya programnya tersendiri termasuk Persebaya Surabaya.

Oleh sebab itu, ketika tim lain ada yang memilih rehat sejenak dari aktivitas sepak bola, Rizky Ridho dan kawan-kawan tidak demikian.

"Setiap tim kan punya program tersendiri. Jadi kalau ada tim yang libur, ya itu tidak masalah, silakan saja. Tapi kalau saya tidak libur. Ya libur pun tiga hari itu, setelahnya fokus lagi," tandasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-persebaya-surabaya-kembali-peras-keringat-di-lapangan
1224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini