Skuat MU Kini Diklaim Tak Punya Rasa Takut

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Jan 2019, 13:39 WIB
Skuat MU Kini Diklaim Tak Punya Rasa Takut

Pemain Manchester United (ManUtd/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai Manchester United mengalami perubahan mentalitas usai berganti manajer. Kini MU di mata Carragher merupakan tim yang tampil tanpa memiliki rasa takut.

Manchester United berhasil meneruskan tren positif mereka semenjak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Meski hanya berstatus sebagai caretaker yang dikontrak hingga penghujung musim, namun Solskjaer sejauh ini telah mempersembahkan enam kemenangan beruntun bagi MU di semua ajang di mana lima diantaranya mereka raih di Premier League.

Lima kemenangan tersebut termasuk ketika United berhasil menaklukan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium akhir pekan lalu. Satu kemenangan lainnya Setan Merah raih di ajang Piala FA.

Jika menilik pada laga terakhir MU kontra Spurs, Paul Pogba dkk tampil perkasa sepanjang babak pertama dan membuahkan hasil ketika Marcus Rashford akhirnya membobol gawang Hugo Lloris di menit-menit akhir sebelum jeda. Pada babak kedua, The Lilywhites yang meningkatkan intensitas serangan tetap tak bisa membobol gawang David De Gea lantaran sang kiper berhasil melakukan 11 kali penyelamatan penting.

Kendati hanya mampu meraih kemenangan tipis, namun nyatanya mentalitas yang ditunjukkan oleh para pemain MU lebih baik ketimbang di era Jose Mourinho. Bahkan Carragher mengklaim MU di era Solskjaer saat ini tampil tanpa mengenal rasa takut.

"Selama tiga atau empat tahun, melihat timnya Mourinho, di laga-laga besar, Manchester United takut menuju ke laga-laga tersebut. Mereka berpikir tak bisa bersaing dengan tim-tim top lainnya," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Mereka takut dengan apa yang akan dilakukan lawan. Para pemain sayap menjaga tusukan bek-bek sayap lawan. Seberapa sering sih kita dulu bilang Manchester United tampil dengan enam bek."

"Ini berjalan selama bertahun-tahun. Saya bilang ke Gary Neville soal ini pada musim pertama Mourinho dan dia saat itu yakin bahwa situasi akan berubah ketika Mourinho dapat pemain-pemain lebih baik. Tapi itu tak terjadi."

"Hal brilian yang saya suka dari Manchester United di Wembley kemarin adalah rasa takut mereka hilang," pungkasnya.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-mu-kini-diklaim-tak-punya-rasa-takut
1774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini